Breaking News:

Berita Belitung

Pengumuman Penerimaan CPNS dan PPPK di Belitung Ditunda, Ini Penjelasan Kepala BKPSDM

Pemerintah Kabupaten Belitung, sudah berencana untuk mengumumkan penerimaan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
sscn.bkn.go.id
Salah satu syarat saat mendaftar CPNS 2021 adalah menyertakan surat akreditasi jurusan (sscn.bkn.go.id) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Pemerintah Kabupaten Belitung, sudah berencana untuk mengumumkan penerimaan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada akhir Mei 2021 ini. 

Namun pengumuman formasi itu, kembali mengalami penundaan. Penundaan tersebut secara langsung diputuskan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

"Iya rencana besok (tanggal 31 Mei 2021) serentak seluruh Indonesia, tapi ini ada arahan penundaan," kata Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin kepada Posbelitung.co, Minggu (30/5/2021).

Informasi nya penundaan tersebut, kata Saprin, lantaran terdapat beberapa pengaturan pengadaan CPNS, PPPK non guru dan PPPK guru tahun 2021, yang belum ditetapkan oleh Pemerintah, serta terdapat revisi penetapan formasi oleh beberapa instansi.

"Tapi kalau Belitung sudah tidak ada usulan revisi formasi. Jadi tetap dengan formasi yang kemarin, yaitu 354, dan itu sudah ditetapkan," ujarnya.

Ia belum bisa memastikan, pengumuman dan detail formasi serta mulai tahap seleksi tersebut dimulai. Lantaran menunggu arahan dari panitia seleksi nasional.

"Kemungkinan pertengahan bulan depan (Juni 2021), atau tanggal belasan lah. Tetapi itu belum pasti, bisa saja mundur lagi dan bisa saja maju, tergantung BKN nanti," ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Belitung, semula sudah mendapat surat balasan tentang rekrutmen penerimaan kebutuhan CPNS dan PPPK. 

Pada surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo nomor 646 tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Belitung membuka lowongan penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 354 formasi.

Ratusan formasi itu, 92 orang diantaranya lowongan formasi CPNS dan 262 orang lowongan formasi P3K. Lowongan tersebut untuk tenaga guru, tenaga kesehatan dan teknis. 

Rincian formasi tersebut, 107 formasi PPPK tenaga guru, 36 formasi tenaga kesehatan PPPK, 132 formasi CPNS tenaga kesehatan.

Sedangkan lowongan tenaga teknis, khusus formasi CPNS sebanyak 56 lowongan, dan 23 lowongan untuk formasi PPPK. Seluruh formasi tersebut, nanti nya akan di umumkan. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved