Breaking News:

Berita Belitung Timur

Ada 10 Pasien Covid-19 Gejala Berat di RSUD Belitung Timur, 30 Tabung Oksigen Disiapkan

Hingga Rabu (4/8/2021) pukul 11.00 WIB ada 17 pasien yang dirawat karena covid-19 di RSUD Belitung Timur.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
net
Update Covid-19 di Bangka Belitung 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Hingga Rabu (4/8/2021) pukul 11.00 WIB ada 17 pasien yang dirawat karena covid-19 di RSUD Belitung Timur.

Direktur dr Vonny Primasari mengatakan 17 pasien ini 10 di antaranya bergejala berat dan dirawat di gedung isolasi A. Sedangkan tujuh lainnya bergejala sedang dan dirawat di gedung isolasi B.

Dokter Vonny bilang saat ini mereka sedang dipantau secara intensif oleh para tenaga medis yang bertugas. Mulai dari penyembuhan gejala yang timbul hingga treatment Covid-19.

"Mereka ini ada yang memakai ventilator oksigen ada yang tidak. Tapi kami sudah menyiapkan stok 30 tabung oksigen untuk memenuhi kebutuhan pasien-pasien ini," kata dr Vonny.

Dikatakannya stok tabung oksigen ini akan bertambah setiap harinya karena rumah sakit memiliki ruang produksi oksigen sendiri. Setiap hari bisa memproduksi sekitar 20-30 tabung besar.

Baca juga: Terbongkar Siapa Sosok Akidi Tio yang Sebenarnya, Kepala PPATK Beberkan Soal Sumbangan Rp 2 Triliun

Ia menyampaikan bahwa setiap pasien kebutuhan oksigennya berbeda-beda. Ada pasien gejala berat yang menghabiskan oksigen lebih dari tiga tabung besar. Namun ada juga yang kurang dari satu tabung per hari.

"Untuk sampai saat ini insyaallaah masih cukup," katanya.

Dengan demikian per hari ini bed occupancy ratio (BOR) di RSUD Belitung Timur baru mencapai 39,5 persen. Jauh dari pekan sebelumnya yang mencapai 90 persen karena tempat perawatan pasien Covid-19 di rumah sakit sudah ditambah.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved