Breaking News:

Berita Belitung

Belitung Tambah Tiga Kasus Kematian Pasien Covid-19, Semua Dirawat di RSUD H Marsidi Judono

Tiga pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung meninggal dunia, Rabu (4/8/2021).

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Eltjandring
net
Update Covid-19 di Bangka Belitung 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Tiga pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung meninggal dunia, Rabu (4/8/2021).

Pasien pertama pria inisial NZ (52) warga Jalan Veteran, Kelurahan Parit. NZ meninggal dunia sekitar pukul 14.45 WIB di ruang isolasi A Selasa kemarin.

pasien kedua, inisial ZL (53), lelaki warga Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Pangkallalang.

ZL meninggal dunia sekitar pukul 01.15 WIB dini hari di ruang deteksi Covid-19 RSUD dr H Marsidi Judono Belitung.

Selanjutnya pasien meninggal dunia, pria inisial EF (42) warga Jalan Pelataran Pilang, Desa Dukong. Pasien ini meninggal dunia di ruang isolasi A sekitar pukul 07.20 WIB tadi pagi.

Baca juga: Terbongkar Siapa Sosok Akidi Tio yang Sebenarnya, Kepala PPATK Beberkan Soal Sumbangan Rp 2 Triliun

Baca juga: Ada 10 Pasien Covid-19 Gejala Berat di RSUD Belitung Timur, 30 Tabung Oksigen Disiapkan

"Kemarin sore ada satu orang, hari ini ada dua orang. Jadi tiga orang yang meninggal dunia," kata Kabag TU UPT RSUD H Marsidi Judono Belitung Ika Harniati kepada posbelitung.co, Rabu (4/8/2021).

Khusus untuk NZ, sebelum meninggal dunia sempat menjalani perawatan di ruang isolasi E, terhitung dari tanggal 24 Juli 2021.

Lantaran kondisi semakin memburuk, maka pasien ini dipindahkan ke ruang isolasi A.

"Selain memang pasien ini positif terpapar Covid-19, pasien ini pula memiliki gejala sesak berat dan terjadi penurunan saturasi. Nah pada 10 hari menjalani perawatan, pasien ini terpasang alat bantu nafas ventilator mekanik, hingga pasien meninggal dunia," ujarnya.

Untuk pasien ZL, datang ke pusat deteksi covid-19 RSUD sekitar pukul 00.50 WIB. Saat datang, kondisi pasien sudah mengalami penurunan kesadaran. Lantas pasien dilakukan swab antigen, dan hasilnya positif terpapar Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved