Breaking News:

Virus Corona di Belitung

8 Pasien Covid-19 Bergejala Berat Dirawat di RSUD Belitung Timur, Dua Orang Meninggal Dunia

Sebanyak 15 pasien Covid-19 saat ini sedang dirawat di RSUD Belitung Timur, Jumat (6/8/2021).

Penulis: Suharli | Editor: nurhayati
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Direktur RSUD Beltim dr Vonny Primasari saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (1/3/2021). 

POSBELITUNG.COM, BELITUNG -- Sebanyak 15 pasien Covid-19 saat ini sedang dirawat di RSUD Belitung Timur, Jumat (6/8/2021).

Dari 15 pasien itu, delapan di antaranya bergejala berat yang harus dapat perawatan di ruang bertekanan negatif di Isolasi A.

Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari mengatakan semua pasien sudah mendapat treatment covid sesuai standar. Dia mengatakan ada pasien yang memiliki komorbid dan ada yang tidak memilikinya.

"Jumlah tempat tidur kita saat ini total 43 dan terpakai 15 berarti BOR kita sangat baik yakni 34,8 persen," kata dr Vonny, Jumat.

Terkait stok oksigen dr Vonny bilang masih cukup yakni 22 besar dengan 20 di antaranya tabung besar. Dia mengatakan oksigen ini akan terus dipenuhi mengingat rumah sakit itu ada ruang produksi oksigen sendiri yang bisa memproduksi 15-20 tabung besar per hari.

Baca juga: Tidak Terbukti Menyalahgunakan BBM Subsidi, Majelis Hakim PN Tanjungpandan Vonis Bebas Fitriawati

Baca juga: Pengacakan Swab Antigen Bagian Strategi Penurunan PPKM Level IV di Pulau Belitung

Baca juga: Sanem dan Abdul Fatah Pimpin Tim Lakukan Tracking di Pasar dan Warung Kopi di Belitung, Ini Hasilnya

Selain itu, dia mengatakan ada dua pasien yang meninggal dunia hari ini. Pasien pertama yakni perempuan berinisial J berusia 81 tahun warga Desa Mentawak Kelapa Kampit meninggal pukul 09.12 WIB. Kedua adalah lelaki berinisial MD berusia 63 tahun warga Desa Selinsing Gantung meninggal pukul 13.05 WIB.

"J masuk ruang isolasi sejak 30 Juli 2021 dengan keluhan demam, sesak napas, lemas, dan batuk. Beliau punya komorbid riwayat stroke dan asma bronkhial. Sedangkan M masuk isolasi 3 Agustus 2021 dengan keluhan nyeri dada, sesak napas, dan lemas," kata dr Vonny.

Saat ini kedua pasien sudah dimakamkan oleh tim BPBD Belitung Timur, RSUD, dan Dinkes Beltim menggunakan protokol kesehatan di perkuburan setempat masing-masing.

(Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved