Breaking News:

Virus Corona

Pemkab Beltim Ajak Forum CSR Beltim Bersama Tangani dan Cegah Penyebaran Covid-19

Pria yang akrab disapa Aan itu mengatakan, mulai Rabu (11/8) akan memanggil beberapa pejabat untuk melakukan Swab dan Tracing

Penulis: Suharli | Editor: Khamelia
posbelitung/suharli
Bupati Belitung Timur, Burhanudin. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Bupati Belitung Timur, Burhanudin (Aan) usai mengikuti  zoom meeting dengan forum CSR Kabupaten Belitung Timur meminta agar perusahaan-perusahaan yang memiliki wilayah kerja di Beltim agar melakukan swab antigen terhadap karyawannya, sedangkan Pemda juga melakukan Swab Antigen terhadap pegawainya.

Pria yang akrab disapa Aan itu mengatakan, mulai Rabu (11/8) akan memanggil beberapa pejabat untuk melakukan Swab dan Tracing kepada seluruh pejabat dan pegawai.

"Kan ada juga pegawai-pegawai kami yang terkena, itu padahal level 4 kemarin, belum lagi masyarakat yang ada di tempat umum seperti pasar," ujar Aan kepada posbelitung.co, Selasa (10/9/2021).

Sedangkan berkaitan dengan Forum CSR Beltim, dia juga menyampaikan, Pemkab Beltim ingin mengajak forum CSR yang sudah dibentuk berdasarkan Perpres, dapat terlibat juga dalam penanganan covid.

"Selama ini, sejak kita ditetapkan PPKM level 4 tidak pernah melibatkan pihak swasta. Secara perusahaan mereka sudah begerak, tapi kan secara koordinasi pemda baru ini kamu lakukan. Intinya kami ingin melalui forum CSR, mereka bergerak berbuat dengan Pemda untuk segera melakukan penanganam Covid-19," ujarnya

Bantuan yang diberikan menurut Aan, bisa uang maupun barang yang daftar listnya akan di sata oleh Sekda Beltim.

"Kalau kami yang jelas bantuan swasta harus dipertanggungjawabkan. Karena itu ada audit BPK kepada Pemda juga," ujarnya. 

Selain itu, dia menambahakan pada Senin (9/8) lalu Pemkab Belitung Timur juga telah mendapatkan bantuan dari lembaga yayasan Buddha dan Panglima TNI ada 50 konstentrator Oksigen untuk Pulau Belitung, yang mana 35 di perbantukan ke RSMJ dan 15 di RSUD Beltim. 

"Nah kita hanya mendapatkan sejumlah itu, karena jumlah pasien kita jauh dibadingkan pasien di Tanjungpandan. Rasionalitas jumlah pasien lah yang dilayani. Alhamdulillah bantuan itu kami terima dan sudah diambil. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan membantu oksigen," bebernya. (posbelitung.co/suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved