Breaking News:

News Video

Kisah Warga Desa Selingsing Belitung Timur Menabung Selama 12 Tahun, Beli Ambulans Buat Warga

memutuskan agar uang tersebut dibelikan ambulan, belajar dari sebuah peristiwa meninggal seorang tentangnya yang saat itu membutuhkan ambulan.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Edi dan uang receh kembaliannya sejumlah Rp167,9 juta. (Posbelitung.co/ist.EdiPincang)   

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Seorang Warga Desa Selinsing, Belitung Timur bernama Nirwandi alias Edi Pincang, menabung hingga ratusan juta rupiah selama 12 tahun belakang. Uang itu sudah dikumpulkan olehnya sejak Tahun 2009 lalu.

Ratusan juta uang yang di tabungan olehnya itu, merupakan uang kembalian membeli rokok dan belanja lain. Uang itu lantas dikumpulkan olehnya di dalam kardus.

Ada pecahan uang dua ribu, ribu ribu, sepuluh ribu dan uang coin. Atas kemulian hati, Edi lantas mewakafkan uang tabungan tersebut untuk membeli mobil ambulans, agar bisa dimanfaatkan keperluan berobat.

Ia memutuskan agar uang tersebut dibelikan ambulan, belajar dari sebuah peristiwa meninggal seorang tentangnya yang saat itu membutuhkan ambulan.

Maka dari itu, ia memutuskan untuk membuka uang tabungan yang telah dikumpulkan olehnya selama belasan tahun.

Untuk menghitung dan merapikan uang itu, Edi membutuhkan waktu selama lima hari. Ia sempat kaget setelah menghitung uang tersebut, karena nilai mencapai Rp167,9 juta .

Edi bersama rekan nya sempat menghitung uang itu beberapa kali, sehingga tidak salah penjumlahan.

"Setelah dihitung beberapa kali, ternyata benar jumlahnya segitu. Lalu uang itu saya antarkan ke showroom untuk saya belikan ambulans. Ambulans ini saya beli, supaya bisa menolong orang-orang yang membutuhkan pengangkutan medis," kata Edi kepada Posbelitung.co, Senin (23/8/2021). (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved