Breaking News:

Paket Obat-obatan Covid-19 Dari Panglima TNI Tiba di Belitung, Danlanud: Segera Kami Bagikan

Panglima TNI kembali memerintahkan TNI Angkatan Udara untuk mengirimkan bantuan sebanyak 9.000 paket obat-obatan ke Provinsi Bangka Belitung.

Penulis: Suharli | Editor: M Ismunadi
Istiimea/Dokumentasi Lanud HAS Hanandjoeddin
Bantuan obat-obatan untuk penanganan Covid-19 dari TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto saat tiba di Bandara HAS Hanandjoeddin, Sabtu (4/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, kembali memerintahkan TNI Angkatan Udara untuk mengirimkan bantuan sebanyak 9.000 paket obat-obatan ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Bantuan obat-obatan untuk penanganan Covid-19 ini nantinya bakal dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri maupun isolasi terpusat. Dengan rincian sebanyak 5.000 paket obat-obatan untuk di Pulau Bangka dan 4.000 paket obat-obatan di Pulau Belitung.

Komandan Lanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono S.T., M. Han mengatakan dukungan obat-obatan yang diangkut dengan Pesawat C-130 Hercules dari Skadron 32 Malang ini merupakan tindaklanjut dari kunjungan Panglima TNI pada beberapa waktu lalu.

"Insya Allah bantuan obat-obatan ini akan kita bagikan sesegera mungkin. Utamanya kepada warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah maupun yang melaksanakan isolasi terpusat diberbagai tempat," kata Letkol Nav Rudy, di Baseops Lanud. H AS Hanandjoeddin, Sabtu (4/9/2021).

Bantuan obat-obatan untuk penanganan Covid-19 dari TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto saat tiba di Bandara HAS Hanandjoeddin, Sabtu (4/9/2021).
Bantuan obat-obatan untuk penanganan Covid-19 dari TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto saat tiba di Bandara HAS Hanandjoeddin, Sabtu (4/9/2021). (Istimewa/Dokumentasi Lanud HAS Hanandjoeddin)

Menurut Lulusan AAU 2001 itu, dalam pendistribusian bantuan obat-obatan tersebut TNI akan bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat. Sehingga penyaluran bantuan obat-obatan dari Panglima TNI ini betul-betul tepat sasaran.

"Yang jelas khusus bantuan obat-obatan yang masuk ke Pulau Belitung ini kami (Lanud H. AS Hanandjoeddin) bersama Kodim 0414/Belitung akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Sedangkan 5.000 paket obat-obatan yang juga dikirimkan pada hari ini ke Pulau Bangka dikoordinir oleh Korem 045/Garuda Jaya," bebernya. (posbelitung.co/suharli/*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved