Breaking News:

Berita Belitung

Alat Sudah Lengkap, Lab PCR di RSUD H Marsidi Judono Belum Beroperasi, Bupati Sanem Sorot Hal Ini

Bupati Belitung H Sahani Saleh mengatakan, peralatan PCR di RSUD H Marsidi Judono sudah lengkap dan sudah bisa dioperasionalkan.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Eltjandring
posbelitung.co
Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem). (Posbelitung/Suharli) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Hingga Rabu (8/9/2021) peralatan PCR di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung belum dioperasionalkan.

Bupati Belitung H Sahani Saleh mengatakan, peralatan PCR di RSUD H Marsidi Judono sudah lengkap dan sudah bisa dioperasionalkan.

"Tapi yang menjadi kendala, hanya soal legalitas saja yang sampai sekarang belum keluar dari Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi. Kalau untuk peralatan PCR semua sudah lengkap," kata Sahani Saleh kepada Posbelitung.co, Rabu (8/9/2021).

Padahal, kata dia, untuk pengecekan alat PCR tersebut pada Kamis pekan lalu sudah dilakukan pengecekan secara langsung oleh tim laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung.

"Tapi sampai sekarang belum ada kepastian, dan informasi apapun tentang perkembangan izin operasional alat PCR itu belum ada sampai sekarang," ujar pria yang akrab dipanggil Sanem ini.

Orang nomor satu di Kabupaten Belitung itu, hingga sekarang ini masih bingung apa yang membuat izin operasional alat PCR tersebut belum disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Belitung.

Pasalnya, apakah ada kendala tentang pengajuan izin operasional alat PCR tersebut hingga sekarang ini belum bisa diketahui.

"Ya kami bingung kenapa belum sampai saat ini, apakah komputer di laboratorium Provinsi rusak, kami tidak paham. Karena perkembangan informasi soal itu, sampai sekarang belum ada sama sekali," bebernya.

Menurut Sahani Saleh, alat PCR tersebut sekarang ini terbilang sangat penting di Belitung, lantaran belum ada yang punya. Apalagi hasil negatif PCR itu, sebagai satu di antara syarat transportasi udara.

"Kami Perbup (Peraturan Bupati) sudah punya, jadi apalagi yang kurang istilah nya. Kalau begini kan, terkadang kami memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi kendala," pungkasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved