Breaking News:

Telkomsel dan Kemenkomarves Berkolaborasi, Rilis Serial Inspiratif Mangi-Mangi di MAXstream

Mangi-Mangi merupakan serial film yang terdiri dari dua episode dengan total durasi 31 menit.

Editor: Novita
IST/Dokumentasi Telkomsel
Telkomsel dan Kemenkomarves RI berkolaborasi menyajikan serial film Mangi-Mangi di MAXstream. 

POSBELITUNG.CO - Telkomsel dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia (Kemenkomarves RI) menjalin kolaborasi dalam menyajikan serial "Mangi-Mangi" di platform video on demand terdepan dari Telkomsel, MAXstream.

Serial film Mangi-Mangi dihadirkan oleh Biro Komunikasi Kemenkomarves RI untuk menginspirasi sekaligus mendorong semangat anak muda daerah agar dapat lebih berdaya dalam mengembangkan desa melalui budidaya kepiting soka, sebagai salah satu biota laut yang memiliki nilai potensial di Indonesia.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut B Pandjaitan menjelaskan, sebagai bangsa yang mengaku memiliki nenek moyang pelaut, wajib bagi kita untuk meneruskan cita-cita mulia para pendahulu.

Yakni menjadikan laut sebagai kehidupan, namun juga menjaganya untuk masa depan.

"Bagi para generasi muda, khususnya generasi milenial dan generasi Z, dengan adanya film ini, sudah saatnya peduli dan sadar apa arti laut sesungguhnya, ditambah para generasi muda ramah dengan gadget dan dunia internet, maka wajib menonton film seri 'Mangi-Mangi' persembahan kami, tentang suka duka persahabatan anak-anak pesisir yang sedang mencari jati diri," kata Luhut dalam siaran pers yang diterima posbelitung.co, Senin (13/9/2021).

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Agung Kuswandono mengatakan, film ini menjadi satu dari upaya memperkenalkan budaya bahari, serta memberikan pemahaman tentang literasi maritim dan pentingnya ekonomi sirkular kepada masyarakat.

"Kami berharap dari penayangan film seri ‘Mangi-Mangi' ini dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat terkait pentingnya hutan mangrove, utamanya anak-anak muda seperti para tokoh utama dalam film ini. Ayo kita saksikan film ‘Mangi-Mangi' karya anak bangsa untuk bangsa Indonesia," kata Agung.

Vice President Brand and Marketing Communications Telkomsel Abdullah Fahmi menambahkan, Telkomsel antusias dan bangga menyambut kolaborasi bersama Kemenkomarves RI dalam menghadirkan serial Mangi-Mangi kepada masyarakat melalui MAXstream.

Kolaborasi ini menegaskan komitmen Telkomsel sebagai digital lifestyle enabler yang terus aktif dalam menghadirkan beragam konten hiburan berkualitas dan menjadi The Home of Entertainment bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Kami berharap konten inspratif yang semakin banyak dihadirkan melalui MAXstream dapat terus membuka peluang bagi masyarakat mengoptimalkan beragam potensi diri maupun kearifan lokalnya agar dapat bermanfaat untuk kepentingan bersama," kata Abdullah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved