Breaking News:

Berita Belitung Timur

TMMD ke-112 di Manggar Sudah Capai 60 Persen, Ketua Tim Wasev Optimistis Selesai Tepat Waktu

Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-112 Kodim 0414/Belitung di Desa Kelubi, Manggar sampai, Kamis (30/9/2021) progresnya sudah mencapai 60 persen.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Ketua Tim Wasev TMMD ke-112 Kolonel Inf I Kadek S beserta jajaran berfoto dengan latar jalan yang diperbaiki, Kamis (30/9/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0414/Belitung di Desa Kelubi, Manggar sampai hari ini, Kamis (30/9/2021) progresnya sudah mencapai 60 persen.

Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-112 Kolonel Inf I Kadek S optimis pelaksanaan program ini akan selesai tepat waktu pada 13 Oktober 2021 mendatang. Sampai hari ini Kamis (30/9/2021) sudah 16 hari pelaksanaan program ini.

"Setelah saya lihat di lapangan langsung progres sudah baik di hari ke-16 ini. Kendala di lapangan hanya kendala cuaca karena sering turun hujan. Tapi sudah saya instruksikan agar menggenjot pengerjaan supaya tepat waktu. Kerja pagi, siang, malam," tegas Kolonel Inf I Kadek S ditemui posbelitung.co seusai peninjauan lapangan.

Dalam program ini terdapat sasaran fisik, non-fisik, dan tambahan. Sasaran fisik yaitu pembangunan jalan selebar sembilan meter sepanjang 2,5 kilometer menuju tempat wisata Batu Begalang. Pembangunan gorong-gorong juga menjadi salah satu sasaran fisik TMMD ke-112 ini.

Kemudian sasaran non-fisik yaitu penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, bela negara, hingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Sedangkan sasaran tambahan adalah pembangunan rumah tangga layak huni sebanyak dua unit berukuran 5m x 7m di sekitar lokasi tersebut.

Kolonel Inf I Kadek S menekankan pelaksanaan program TMMD ke-112 bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat, seperti memperlancar dan meningkatkan daya ungkit perekonomian masyarakat, pendistribusian hasil pertanian, perkebunan, dan pertambangan, serta terbukanya akses wisata ke Batu Begalang yang merupakan salah satu Geosite Geopark Belitong.

Selain itu dari segi kepentingan pertahanan, bisa dijadikan sebagai jalan pendekat, jalan pendistribusian logistik, serta dijadikan sebagai lindung tinjau dan lindung tembak karena terdapat bebatuan yang cukup besar dan hutan yang lebat serta alami.

"Kami yakin program ini bisa tepat waktu dan semoga bisa memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat. Jika nanti memang tidak tepat waktu akan ada tambahan waktu. Tapi kita akan usahakan maksimal tepat waktu," tutupnya.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved