Breaking News:

Berita Belitung

Destinasi Wisata Pulau Lengkuas, Juru Seberang, Gunung Tajam Pulau Belitung

Menawarkan pemandangan eksotis dari struktur batuan pesisir yang tersusun dari morfologi Tor bawah laut granit Trias (213 juta tahun lalu).

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Khamelia
Pos Belitung/Disa Aryandi
Pulau Lengkuas 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pulau Lengkuas

Lokasi: Desa Keciput, Kecamatan Sijuk, Belitung

Akses: Sekitar 32 km (43 menit) dari Bandara Hanandjoedin

Deskripsi

Menawarkan pemandangan eksotis dari struktur batuan pesisir yang tersusun dari morfologi Tor bawah laut granit Trias (213 juta tahun lalu). Morfologi lingkungan laut granit Tor telah diakui sebagai warisan geologi kelas dunia.

Ada ungkapan, tak lengkap ke Belitung tanpa datang ke Pulau Lengkuas. Jika berselancar di media sosial, Pulau Lengkuas bak ikonnya Belitung sehingga menjadi spot yang tujuan wisatawan. 

Buat menuju ke lokasi ini, pengunjung dapat menyewa kapal wisata dari Pantai Tanjungkelayang. Dalam satu kali sewa kapal, wisawatan akan diajak keliling melihat pulau-pulau kecil yang disebut wisata hoping island. 

Deru suara mesin kapal, ombak pelan yang menabrak sisi kapal, pemandangan lautan biru nan jernih, serta sengatan mentari cerah akan menjadi teman selama perjalanan. Butuh sekitar 30 menit melaju menuju Pulau Lengkuas jika menggunakan kapal wisata. 

Tiba di Pulau Lengkuas, pasir putih pantainya sangat khas seperti pantai lain di daerah yang dijuluki Negeri Laskar Pelangi ini. Di sisi lain Pulau, bebatuan granit berbagai ukuran juga menjadi spot menarik bagi pengunjung untuk berfoto. 

Mercusuar yang dibangun pada masa kolonial Belanda 1882 ini menjadi magnet bagi wisatawan untuk mengabadikan momen berwisata di Belitung. Bahkan jika beruntung, wisatawan juga bisa menanjaki anak tangga menuju puncak menara berketinggian 57 meter untuk menyaksikan panorama laut Belitung yang biru nan bersih. 

Halaman
1234
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved