Breaking News:

Erzaldi Rosman

Kabar Baik, PPKM Kabupaten dan Kota di Bangka Belitung Turun ke Level 2, Erzaldi Minta Dipertahankan

Dengan turunnya level PPKM, Erzaldi meminta masyarakat tetap mematuhi aturan yang ada terutama dalam menjalankan protokol kesehatan.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Novita
Bangkapos.com/Riki Pratama.
Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman 

POSBELITUNG.CO - Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia kembali mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 58 Tahun 2021.

Inmendagri tersebut berkaitan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, level 2 dan level 1, serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Dalam Inmendagri itu menjelaskan, tujuh kabupaten/kota di Bangka Belitung masuk level 2.

Yakni Kota Pangkalpinang, Kabupaten Balitung Timur, Kabupaten Belitung, Kabupaten Bangka, Kabupaten Bangka Selatan, Kabupaten Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka Barat.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, menyambut baik dengan turunya level PPKM sejumlah daerah di Bangka Belitung berdasarkan pengumuman dari Kementerian Dalam Negeri.

"Saya sudah mendapatkan informasinya, semua daerah kabupaten/kota di Bangka Belitung telah masuk ke level 2 ini harus dapat dipertahankan," kata Erzaldi kepada Bangkapos.com, Selasa (9/11/2021).

Dengan turunnya level PPKM, Erzaldi meminta masyarakat tetap mematuhi aturan yang ada terutama dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Kita minta menjakankan protokol kesehatan. Karena kuncinya di prokes, kalau vaksin dan sebagainya itu merupakan pendukung. Tetapi kebiasaan menjalankan prokes ini harus dijalankan dengan baik dan benar," tegasnya.

Terpisah, Sekretaris Percepatan Penanganan Satgas Covid-19, Mikron Antariksa, mengatakan, turunnya level di sejumlah daerah di Babel merupakan kerja keras dari berbagai instansi pemerintah di Babel.

"Dengan turunnya level di Babel tujuh kabupaten/kotanya ke level 2, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen yang telah berjibaku menurunkan level di Babel ini terutama dari TNI dan Polri," kata Mikron.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved