Breaking News:

Erzaldi Rosman

Malam Resepsi Tutup Rangkaian Hari Jadi Provinsi Babel, Erzaldi : Banyak Tugas yang Harus Dikerjakan

Dia mengatakan, pada 21 November 2000 lalu, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung lahir berkat aspirasi berbagai lapisan masyarakat agar lebih mandiri.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Novita
IST/Dokumentasi Kominfo Babel
Malam resepsi yang digelar di Hotel Santika Belitung pada Senin (22/11/2021) malam, menjadi penutup rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-21 Provinsi Bangka Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Hari Jadi Provinsi Bangka Belitung ke-21 ditutup dengan malam resepsi yang diadakan di Hotel Santika Belitung di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Senin (22/11/2021) malam.

Pada kesempatan itu, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, mengatakan, masih banyak tugas-tugas pemerintah daerah yang belum selesai dalam usia ke-21 tahun ini

"Selamat ulang tahun untuk Bangka Belitung. Masih banyak tugas-tugas yang harus kita kerjakan bersama dengan kompak untuk satu tujuan, yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas Gubernur Erzaldi Rosman, dalam rilis yang diterima Bangkapos.com, Selasa (23/11/2021).

Dia mengatakan, pada 21 November 2000 lalu, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung lahir berkat aspirasi berbagai lapisan masyarakat agar lebih mandiri.

Saat itu, lanjutnya, semangat masyarakat Babel ingin berpisah dengan Provinsi Sumatera Selatan.

Berbagai torehan prestasi telah diraih, hingga kini menunjukkan semangat daya saing walau tergolong provinsi muda di Indonesia.

Gubernur Erzaldi mengajak seluruh masyarakat Bangka Belitung agar senantiasa mengenang jasa para tokoh pejuang pembentukan Bangka Belitung, meneladani semangat dan pengabdian mereka, serta mendoakan bagi yang telah wafat.

Rasa syukur juga disampaikan orang nomor satu di Bangka Belitung itu.

Dikatakannya, meskipun pandemi Covid-19 yang belum berakhir, namun Bangka Belitung masih bisa merayakan bersama hari jadi dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Di hari jadi ini, saya mengingatkan kembali bahwa risiko penyebaran Covid-19 masih ada, dan tugas kita dalam penanganannya belum berakhir," kata Gubernur Erzaldi kepada para jajaran kepala daerah yang hadir dalam malam resepsi.

Di usia ke 21 tahun, lanjutnya, Babel menuai banyak prestasi. Pandemi selama hampir dua tahun dilalui dengan saling bekerja sama antar seluruh stakeholder.

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved