Erzaldi Rosman

PS Pemprov Legend Kalah 2-0 dari PS Forkopimda Bangka Tengah, Gubernur Erzaldi Dipercaya Jadi Kiper

Bahkan beberapa kali Gubernur Erzaldi yang berposisi sebagai kiper, berhasil menepis serangan yang dilontarkan oleh Tim PS Forkopimda Bangka Tengah.

Penulis: Riki Pratama | Editor: Novita
IST/Dokumentasi Kominfo Babel
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, bersalaman dengan para pemain PS Pemprov Legend Bangka Belitung dan PS Forkopimda Bangka Tengah usai pertandingan eksibisi pembukaan Turnamen Sepak Bola Veteran Bang Ayi dan Bang Fian Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah Cup 2021, di Stadion Koba, Padang Mulia, Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (21/12/2021). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - PS Pemprov Legend Bangka Belitung takluk atas PS Forkopimda Bangka Tengah dengan skor 0-2, dalam pertandingan eksibisi pembukaan Turnamen Sepak Bola Veteran Bang Ayi dan Bang Fian Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah Cup 2021, yang berlangsung di Stadion Koba, Padang Mulia, Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (21/12/2021).

Kesebelasan PS Pemprov Legend Babel yang diperkuat oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, sebagai penjaga gawang, berisikan pemain Forkopimda Bangka Belitung. Yakni Ketua DPRD, Kapolda, Kajati, Kabinda, dan Danrem 045 Garuda Jaya, Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, sebagai kapten tim.

Sementara PS Forkopimda Kabupaten Bangka Tengah yang juga berisikan pemain Forkopimda Kabupaten Bangka Tengah, dipimpin langsung kapten tim Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, sebagai penjaga gawang.

Di awal pertandingan, kedua tim saling beradu serangan.

Bahkan beberapa kali Gubernur Erzaldi yang berposisi sebagai kiper, berhasil menepis serangan yang dilontarkan oleh Tim PS Forkopimda Bangka Tengah.

Namun karena lengahnya pertahanan, akhirnya gawang yang dijaga oleh orang nomor satu di Babel ini bobol juga.

Skor 1-0 untuk PS Forkopimda Bangka Tengah bertahan hingga jeda istirahat.

Di babak kedua, Gubernur Erzaldi ikut membantu menyerang dengan berposisi sebagai striker.

Serangan PS Pemprov Legend pun lebih gencar.

Namun karena kokohnya pertahanan lawan, gawang yang dijaga oleh kakaknya sendiri, yaitu Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, tidak mampu ditembus.

Justru PS Forkopimda Bangka Tengah mampu menambah keunggulannya, dan skor menjadi 0-2.

Hingga akhir pertandingan 25 x 25 menit, peluit dibunyikan oleh wasit kedudukan tidak berubah.

Ditemui usai pertandingan, Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, menang kalah itu biasa dan pertandingan ini sebagai ajang silaturahim.

"Semua merasa senang, dengan pertandingan ini senangnya dapat, olahraganya dapat dan silaturahmi juga dapat. Pertandingan itu menang kalah biasa, yang penting kita sudah berusaha seoptimal mungkin," kata Erzaldi usai pertandingan.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved