Breaking News:

Anggota DPRD Beltim Semangati PS Beltim, Samin: Kalian Harus Kembali Bawa Juara

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yaitu Suwandi selaku pelatih PS Beltim dan Agus Setiawan sebagai Manajer PS Beltim.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Tedja Pramana
Ist/Humas DPRD Beltim
Anggota dewan saat melakukan kunjungan ke PS Beltim yang tengah bertanding dalam Piala Soeratin U-17 di Pangkalpinang, Rabu (5/1/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dukungan serta pesan semangat berjuang meraih juara disampaikan oleh Anggota DPRD kepada para pemain sepakbola PS Belitung Timur (PS-Beltim) U-17 yang sedang mengikuti Soeratin Cup U-17 di Pangkalpinang.

Usai para pemain PS Beltim U-17 melaksanakan latihan fisik dan beristirahat di mess Perwakilan Pemkab Belitung Timur di Pangkalpinang, Anggota DPRD Beltim Sardidi dan Mirza Saputra serta Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Zarkani memberikan arahan dan pesan kepada mereka.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut yaitu Suwandi selaku pelatih PS Beltim dan Agus Setiawan sebagai Manajer PS Beltim.

Pesan semangat disampaikan oleh Anggota DPRD Beltim, Sardidi. Menurutnya, setiap pemain harus menyadari bahwa mereka adalah satu kesatuan sebagai tim.

Masing-masing pemain memiliki kemampuan tetapi tanpa dukungan pemain lainnya maka sulit memperoleh kemenangan.

"Intinya harus semangat serta setiap pemain harus merasa bagian dari tim jangan egois. Jika memang ada peluang lebih baik untuk kawan manfaatkan maka berikan," kata pria yang akrab di panggil Samin ini.

Samin berharap PS Beltim mampu menjuarai kejuaraan Soeratin Cup U-17. Selain menjadi prestasi, kemenangan juga mengangkat nama daerah di tingkat provinsi.

"Kalian harus kembali bawa juara, meski demikian di lapangan jangan ada beban, bermain seprima mungkin. Kalah menang pasti ada namun yang perlu di tanamkan adalah perasaan untuk mencetak sejarah pada umur 17, semoga kalian bisa menjadi juara," tegas Samin.

Beberapa hari sebelumnya, rombongan PS Beltim U-17 tiba di Pangkalpinang dan tinggal sementara di Mess Perwakilan Pemkab Belitung Timur di Pangkalpinang untuk mengikuti Soeratin Cup U-17.

Sesuai jadwal, Soeratin Cup-17 akan berlangsung pada tangal 4 Januari sampai dengan 11 Januari 2022.

Manager PS Beltim Aipda Agustiawan mengucapkan terima kasih atas kunjungan para anggota dewan itu.

Kunjungan semacam itu sangat berarti bagi mental pemain sehingga menciptakan etos juang dan semangat tinggi.

"Pada pertandingan kedua babak grup kita hari ini kalah tipis 1-0 dengan PS Bangka Tengah. Lusa kita akan bertanding lagi melawan Persipas. Mohon doa kepada masyarakat Belitung Timur agar bisa memenangkan pertandingan itu," pesan Agus, Kamis (6/1/2022).

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved