Breaking News:

Lisa Senang Ketemu Teman-teman Sekolah Lagi, Setelah Dua Tahun Pandemi

Dia senang karena selama dua tahun ini dia tidak pernah bertemu teman-temannya secara langsung bersama satu kelas.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Tedja Pramana
Ist/SMPN 2 Damar
Suasana upacara bendera di SMPN 2 Damar di hari pertama PTM penuh di Belitung Timur, Senin (10/1/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Lisa Amelia, siswa kelas IX SMP Negeri 2 Damar mengaku gembira karena hari ini Senin (10/1/2022) sudah bisa upacara lagi di sekolahnya bersama teman-teman.

Dia senang karena selama dua tahun ini dia tidak pernah bertemu teman-temannya secara langsung bersama satu kelas.

Selama ini dia ke sekolah harus berjadwal supaya tidak ada penumpukan siswa belajar. Selebihnya mereka belajar dari rumah didampingi orang tua masing-masing.

"Senang banget rasanya bisa bercanda, bertemu, dan belajar bareng teman-teman lagi. Semoga pandemi ini bisa menurun dan kami bisa belajar di kelas dengan tenang," kata Lisa kepada posbelitung.co, Senin.

Lisa bilang dia sudah vaksinasi Covid-19 dosis lengkap sehingga merasa aman jika belajar di kelas. Apalagi guru dan teman-temannya juga sebagian besar sudah divaksinasi lengkap.

Sementara itu, Wakil Kepala SMPN 2 Damar bidang Kurikulum Ruwah Subekti mengatakan sekolahnya sudah intens berkomunikasi dan sosialisasi kepada orang tua siswa.

Dalam sosialisasi itu dia menekankan bahwa sekolah siap menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) penuh dan sarana protokol kesehatan sudah terpenuhi.

"Alhamdulillah tingkat vaksinasi siswa kami juga sudah 100 persen dosis pertama dan dosis kedua sudah 99 persen dari 163 siswa. Ada satu siswa yang belum karena alasan tertentu," tambah Ruwah.

Ruwah menambahkan bagi orang tua yang memang belum mengizinkan anaknya sekolah tatap muka juga bakal diberikan ruang, jadi tidak ada paksaan dalam pelaksanaannya.

Dia berharap kegiatan ini bisa berjalan terus karena bakal menstimulan pikiran para siswa supaya bisa lebih kreatif jika belajar bersama teman-teman di kelas.

"Kita berharap yang terbaik untuk anak didik kita. Supaya bisa jadi penerus bangsa ini dan menjadi generasi yang cerdas," harap Ruwah.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved