Berita Belitung

Kantor Pos Menyalurkan BLT BBM, 1.577 KPM Terima Bantuan Senilai Rp500 Ribu per KK

Tercatat sebanyak 1.577 keluarga penerima manfaat (KPM) telah menerima BLT tersebut dari total 8.106 KPM.

Penulis: Maggang (mg) | Editor: Tedja Pramana
Posbelitung.co/Vine febriani
Loket Pembayaran tunai BLT BBM di Gedung Nasional Tanjungpandan, Senin (12/8/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kantor Pos Tanjungpadan, Kabupaten Belitung melakukan pembayaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM senilai 500 ribu di Gedung Nasional, Jalan Dok, Tanjungpandan dari pukul 07.00-17.00 WIB.

Tercatat sebanyak 1.577 keluarga penerima manfaat (KPM) telah menerima BLT tersebut dari total 8.106 KPM.

Terpantau hari ini Gedung Nasional dipenuhi oleh masyarakat yang mayoritas berasal dari Kecamatan Tanjungpandan. Sudah dari pagi masyarakat tersebut mendatangi Gedung Nasional untuk mengambil BLT BBM.

Dengan membawa surat panggilan (SP) dan kartu keluarga (KK), KPM tersebut diperbolehkan masuk ke dalam ruangan. Rata-rata memang kalangan yang sudah tua (lansia) dan juga janda para penerima BLT hari ini.

"Alhamdulillah, saya sangat terbantu, atas bantuan ini, dengan ini, saya bisa beli kebutuhan pokok untuk dirumah, apalagi sekarang serba mahal semua," kata Sri Suharni ditemui posbelitung.co, Senin (12/9/2022).

Ibu paruh baya ini merupakan warga di Jalan Pattimura RW 004 RT 008 Kelurahan Tanjungpendam, Kecamatan Tanjungpadan.

"Untuk hari ini sudah 15 persen yang tersalurkan BLTnya kepada KPM, semoga kami bisa menyelesaikan penyaluran ini dengan cepat," ucap Kepala Kantor Pos Tanjungpandan, Syifa Fauziah kepada posbelitung.co, Senin (12/9/2022).

Bagi yang sudah menerima SP, lalu di SPnya sudah tertera tanggal pengambilannya, untuk segera diambil. Karena dengan itu akan mempermudah pihak kantor pos dalam proses penyalurannya, lanjutnya.

(Posbelitung.co/Vine Febriani)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved