Breaking News:

Berita Belitung Timur

Perempuan Warga Kampit Ditemukan Tak Bernyawa di Rumah, Begini Kronologisnya

Kapolsek Kelapa Kampit Iptu Dana Hartanto mengungkapkan, kronologis awal penemuan mayat LLF saat sang keponakan mendatangi rumah LLF untuk memasak.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Novita
ISTIMEWA
Petugas medis saat akan memeriksa mayat LLF, perempuan yang ditemukan tak bernyawa di rumahnya di Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur, Minggu (27/11/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Seorang perempuan warga Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur, berinisial LLF (66) ditemukan tak bernyawa di rumahnya di Dusun Pemali, Desa Pembaharuan, Minggu (27/11/2022) pukul 08.30 WIB.

Perempuan yang tinggal sendirian di rumah itu, diduga mengakhiri hidupnya di dalam WC di kediamannya.

Kapolsek Kelapa Kampit Iptu Danna Hartanto mengungkapkan, kronologis awal penemuan mayat LLF saat sang keponakan mendatangi rumah LLF untuk memasak.

Akan tetapi pintu rumah masih tertutup, namun tidak terkunci.

"Dia sempat mengetuk pintunya namun tidak ada jawaban, sehingga saksi masuk melalui pintu depan," ungkap Danna kepada Posbelitung.co, Minggu (27/11/2022).

Lalu saat melihat ke WC, saksi menemukan LLF sudah tidak bernyawa dalam kondisi tergantung,

Berdasarkan keterangan sementara, lanjutnya, belum ada kepastian penyebab LLF nekat mengakhiri hidupnya, misalnya ada masalah ekonomi ataupun depresi.

Pihak medis dari Puskesmas Kelapa Kampit langsung memeriksa keadaan LLF dan tidak ditemukan bekas luka atau pukulan di tubuh korban.

Beberapa hasil visumnya, yakni lidah menjulur dan tergigit tanda-tanda mati lemas, dada sampai paha sudah mengalami lebam, dan ada jejak jeratan dari belakang telinga kiri sampai kanan.

"Dari hasil pemeriksaan visum luar, perkirakan korban meninggal di bawah tiga jam," imbuh Danna.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan perbuatan nekat untuk mengakhiri hidup.

Dia meminta kepada warganya agar menyelesaikan masalah dengan kepala dingin.

"Lalu, kita sebagai makhluk sosial harus sering-sering berkomunikasi ya. Jangan melakukan jalan pintas seperti ini," kata Danna. ( Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved