Helikopter hilang kontak

Ikhtiar Pencarian Helikopter Jatuh di Belitung Timur, Potong Kambing Serta Baca Doa Selamat

Tim SAR Gabungan juga terlihat menyembelih seekor kambing sebagai ikhtiar dalam operasi pencarian tersebut.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Tedja Pramana
Istimewa
Pemotongan kambing oleh warga setempat sebagai ikhtiar pencarian korban helikopter yang jatuh. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pencarian helikopter NBO 105 nomor register P-1103 milik Polri yang jatuh di Perairan Buku Limau, Manggar masih berlanjut hingga hari kesembilan hari ini, Senin (5/12/2022).

Dari empat kru, baru tiga kru yang ditemukan yakni Bripda Anam sebagai teknisi, Briptu Lasmito sebagai kopilot, dan Aipda Joko Mudo sebagai teknisi. Sedangkan sang pilot AKP Arif Rahman Saleh masih dicari beserta dengan bangkai helikopternya.

Hari ini Tim SAR Gabungan melakukan pencarian dengan melakukan teknik penyelaman di 10 titik yang tersebar di Perairan Buku Limau hingga Burung Mandi.

"Kami turunkan sejumlah penyelam hari ini untuk mencari pilot dan bangkai helikopternya. Semoga ada titik terang," kata Danpos SAR Belitung, Danang Adi Prasetya pada Senin (5/12/2022).

Selain melakukan penyelaman, Tim SAR Gabungan juga terlihat menyembelih seekor kambing sebagai ikhtiar dalam operasi pencarian tersebut.

Seiring dengan pemotongan kambing juga dibacakan doa oleh H Hanafi, Imam Besar Masjid Agung Darussalam Manggar di Posko Pencarian Helikopter di Pelabuhan ASDP Manggar.

Hanafi mengatakan di sana dia membaca doa selamat untuk keselamatan Tim SAR Gabungan yang mencari korban dan juga untuk kemudahan dalam mencari korban yang belum ditemukan.

"Salah satu ikhtiar kita adalah berdoa. Semoga korban terakhir segera ditemukan dan juga anggota Tim SAR Gabungan diberikan keselamatan dalam menjalankan tugas," katanya.

Selama sembilan hari pencarian selain tiga korban, lebih dari 30 jenis barang juga ditemukan. Beberapa di antaranya adalah sandaran kursi helikopter, tangki avtur, serpihan badan pesawat, hingga ransel milik korban.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved