Profil Artis

Biodata Ririn Dwi Ariyanti, Ratu Sinetron yang Kepergok Rayakan Natal dengan Jonathan Frizzy

Ririn Dwi Ariyanti lahir di Malang pada 6 November 1985, ia adalah putri dari pasangan Sudirman Riantonoto dan Amelia Rustanti.

Penulis: Fitri Wahyuni | Editor: Tedja Pramana
Instagram @ririndwiariyanti
Ririn Dwi Ariyanti 

POSBELITUNG.CO - Belakangan nama Ririn Dwi Ariyanti ramai diperbincangkan usai dirinya dituding menjadi orang orang ketiga dalam rumah tangga Jonathan Frizzy dan Dhena Devanka.

Ririn Dwi Ariyanti adalah aktris berkebangsaan Indonesia yang memulai debut akting sejak 2001, wajahnya kerap kali wara-wiri di layar kaca, hingga menyandang gelar sebagai Ratu Sinetron Tanah Air.

Ririn Dwi Ariyanti lahir di Malang pada 6 November 1985, ia adalah putri dari pasangan Sudirman Riantonoto dan Amelia Rustanti. Ia memiliki satu orang adik perempuan bernama Ninin Anindya.

Keluarga besar Ririn Dwi Ariyanti menganut agama Islam.

Aktris berusia 37 tahun ini merupakan alumnus dari SMP Negeri 19 Jakarta, kemudian ia melanjutkan sekolahnya di SMA Negeri 6 Jakarta. Ia juga sempat mengenyam pendidikan kuliah di Universitas Paramadina.

Ririn Dwi Ariyanti
Ririn Dwi Ariyanti (Instagram @ririndwiariyanti)

Meski sudah terjun ke dunia akting sejak tahun 2001 dengan membintangi sinetron Kasmaran, namun nama Ririn Dwi Ariyanti baru dikenal publik usai memintangi sinetron Ada Apa dengan Cinta (2003).

Kariernya makin melambung saat membintangi sinetron Manusia Bodoh tahun 2005, kala itu dirinya beradu akting dengan Arifin Putra dan Meriam Bellina. 

Pada tahun 2006, Ririn membintangi enam judul sinetron sekaligus, yaitu Bukan Diriku, Cincin, Impian Cinderella, Maha Kasih, Bang Jagur dan Chatting Cinta. 

Ada beberapa judul sinetron yang pernah dibintangi oleh Ririn Dwi Ariyanti, di antaranya Impian Cinderella (2006), Namaku Mentari (2008), Anak-Anak Manusia (2014), Kesempurnaan Cinta (2016), dan Cinta yang Hilang (2018-2019).

Dirinya juga masih aksis hingga kini dengan bermain peran dalam sinetron Bukan Salah Cinta (2020), Raden Kian Santang: Mahkota Baru Pajajaran (2021), dan Cinta Setelah Cinta (2022).

Kemampuan Ririn Dwi Ariyanti dalam berakting membuat namanya memenangkan beberapa jumlah penghargaan bergengsi.

Pada 2001, Ririn memenangi penghargaan Festival Film Bandung untuk kategori Aktris Terpuji Serial Televisi saat membintangi serial Kasmaran.

Ririn Dwi Ariyanti
Ririn Dwi Ariyanti (Instagram @ririndwiariyanti)

Ia juga pernah masuk moninasi Aktris Utama Paling Ngetop dari penghargaan SCTV Awards pada 2009, satu tahun setelahnya Ririn juga masuk nominasi untuk kategori yang sama, Aktris Paling Ngetop pada SCTV Awards.

Nama Ririn kembali masuk dalam daftar penghargaan Festival Film Bandung 2016 dengan kategori Pemeran Wanita Serial Televisi Terpuji saat tampil dalam Kesempurnaan Cinta. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved