Breaking News:

Temuan Nugget Emas di Lokasi Kapal Karam Ditaksir Seharga Rp 950 Juta

Nugget terbesar kedua di Inggris adalah Carnon Nugget ditemukan di Cornwall pada Tahun 1808 dengan berat 59 gram.

Editor: Edy Yusmanto
net
Ilustrasi foto 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Vivi Febrianti

POSBELITUNG.COM - Pemburu harta karun berbondong-bondong menuju ke pantai Inggris, setelah seorang pria berusia 60 tahun menemukan bagian dari £ 120million harta karun, atau setara Rp 2,3 Triliun.

Dikutip dari laman Mirror.co.uk, Vincent Thurkettle, tertegun saat menemukan nugget emas berukuran 97.12 gram, atau seukuran telur ayam, senilai £ 50.000 atau setara Rp950 juta.

Penemuan itulah, yang diyakini menjadi bagian dari Rp 2,3 Triliun emas yang karam bersama Royal Charter, saat terdampar selama badai pada Tahun 1859.

Emas itu, tampak berkilau pada celah di dasar laut lepas pantai Anglesey di Wales.

Ini merupakan penemuan yang kedua, di mana sebelumnya emas serupa pernah juga ditemukan di Cornwall lebih dari 200 tahun yang lalu, pada Tahun 1808, dengan berat 59 gram.

Selama 150 tahun pemburu harta karun telah berusaha untuk menemukan jejak emas yang hilang, dan Vincent adalah salah satu dari mereka.

Ia menghabiskan tujuh musim panas menjelajahi pantai sebelum ia dihargai atas usahanya.

Vincent menghabiskan sekitar enam minggu setiap musim panas mencari debu emas dengan tim keluarga dan teman-temannya, hingga akhirnya menemukan nugget ketika ia dengan menyelam dangkal di sekitar lima meter dari pantai.

"Saya benar-benar terkejut ketika pertama kali melihat nugget itu. Matahari sudah keluar sehingga emas itu berkilau dan tampak besar," katanya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved