Wagub Babel Wanti-wanti Jangan Ada ASN Bolos Hari Pertama Masuk Kerja

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mewanti-wanti ASN dilingkungan Pemprov Babel tidak ada yang bolos saat masuk kerja hari pertama.

Wagub Babel Wanti-wanti Jangan Ada ASN Bolos Hari Pertama Masuk Kerja
PNS 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

POSBELITUNG.CO  - Masa cuti bersama lebaran 1439 Hijriah akan segera berakhir pada Rabu (20/6/2018). Para Aparatur Sipil Negara (ASN) akan kembali bekerja pada Kamis (21/6/2018).

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah mewanti-wanti ASN dilingkungan Pemprov Babel tidak ada yang memperpanjang libur atau bolos saat masuk kerja hari pertama.

Baca: Wagub Babel Wanti-wanti Jangan Ada ASN Bolos Hari Pertama Masuk Kerja

Ia mengatakan libur lebaran yang diberikan sudah cukup lama dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, sehingga tak ada alasan untuk mangkir kerja.

Baca: Awalnya Dari Bintik Merah, Ini Cerita Desik Warga Koba yang Tubuhnya Banyak Ditumbuhi Kutil

Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah.
Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah. (Bangka Pos/Krisyanidayati.)

"ASN harus masuk sesuai tanggal yang ditetapkan, enggak boleh ada yang alpa, termasuk kepala dinas," tegas Fatah belum lama ini.

Menurutnya, pihaknya juga akan melakukan pengawasan saat masuk hari pertama kerja. Ia berharap tidak ada lagi ASN Pemprov yang menunda memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca: Koki Asal Thailand Hilang Di Perairan Jebus Belum Ditemukan

"Kalau sudah tanggalnya wajib masuk, waktu liburnya sudah cukup panjang. Kalau yang mudik juga sudah bisa mengestimasikan sendiri kapan harus kembali jangan sampai tidak masuk," ujarnya.

Ia menyebutkan pihaknya tidak segan-segan memberikan sanksi apabila ditemukan pelanggaran disiplin seperti membolos pada saat hari pertama kerja usai libur panjang.

"Ya kan ada ketentuannya, masuk pelanggaran disiplin, ada tahapannya juga dalam memberikan sanksi, tergantung jenis pelanggarannya," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved