Asik Memancing Cumi-Cumi, Nelayan Belitung Ini Kaget Ada Yang Mendekat, Lalu Bertemu Sosok Ini

Raut sumringah terpancar dari ‎wajah Zaini ketika menonton video yang diupload dari akun instagram milik Kementerian Kelautan Perikanan

Asik Memancing Cumi-Cumi, Nelayan Belitung Ini Kaget Ada Yang Mendekat, Lalu Bertemu Sosok Ini
Pos Belitung/Dede Suhendar
Zaini nelayan Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung yang disambangi Menteri Susi di tengah laut Pulau Lengkuas, Rabu (28/11/2018). Asik Memancing Cumi-Cumi, Nelayan Belitung Ini Kaget Ada Yang Mendekat, Lalu Bertemu Sosok Ini 

Asik Memancing Cumi-Cumi, Nelayan Belitung Ini Kaget Ada Yang Mendekat, Lalu Bertemu Sosok Ini

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Raut sumringah terpancar dari ‎wajah Zaini ketika menonton video yang diupload dari akun instagram milik Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) RI.

Dalam video berdurasi satu menit itu, Menteri KKP RI Susi Pudjiastuti menyambangi Zaini yang sedang memancing cumi-cumi di sekitar perairan Pulau Lengkuas bagian Timur, Selasa (27/11/2018) malam.

Bahkan Menteri Susi langsung membeli cumi hasil tangkapan nelayan asal Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung itu.

"Awalnya saya kaget juga semalam karena rombongan langsung merapat ke perahu. Saya kira awalnya itu angkatan laut mau patroli‎," ujar pria berusia 41 tahun itu saat ditemui posbelitung.co, Rabu (28/11/2018).

Zaini juga belum menyadari ketika seseorang dari kapal yang datang berteriak menyebutkan nama Menteri Susi.

Setelah kapal mulai merapat dan terlihat cahaya lampu, barulah ia menyadari bahwa dalam rombongan itu ada seorang menteri.

"Ada yang teriak, Ibu Susi‎ tapi saya tidak nanggap. Tapi setelah kapal itu mulai merapat saya baru sadar kalau Ibu Susi itu menteri," katanya sembari tersenyum.

Setelah melihat sosok Menteri KKP, Zaini lalu berhenti dari aktifitasnya yang tengah memancing cumi-cumi.

Menurutnya, menteri sempat menanyakan kondisi hasil tangkapan‎ nelayan sekitar dan harga jualnya.

Kemudian, Menteri Susi langsung membeli hasil tangkapannya sekitar 4 kilogram dan dibayar kontan Rp 500 ribu.

"Kalau dihitung sih sebenarnya lebih bayarannya, karena saya bilang kalau cumi karang itu Rp 75 ribu perkilo dan cumi merah itu kalau besar Rp 95 ribu perkilo," jelasnya.

Selain membeli hasil tangkapan, Menteri Susi juga mengingatkan kepada ‎nelayan setempat untuk mengikuti program asuransi nelayan yang merupakan program dari KPP RI.

Berdasarkan informasi, Menteri Susi beserta rombongan tiba di Kabupaten Belitung pada Minggu (25/11/2018) lalu. Tujuan kedatangan rombongan KKP RI dalam rangka rapat evaluasi internal di Hotel Santika Premiere Beach and Resort.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved