Begini Cara Mengurus Kartu NPWP Hilang atau Rusak

Adapun wajib pajak akan dikenakan pajak jika memiliki kartu Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP.

Begini Cara Mengurus Kartu NPWP Hilang atau Rusak
indonesia.go.id
Langkah dan syarat membuat NPWP Pribadi dan NPWP Badan 

Kartu NPWP Hilang atau Rusak, Bagaimana Cara Mengurusnya?

POSBELITUNG.CO - Sebagai warga negara yang baik dan memiliki penghasilan tetap, membayar pajak tepat waktu merupakan sebuah kewajiban.

Adapun wajib pajak akan dikenakan pajak jika memiliki kartu Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP.

Tetapi, apabila dalam suatu keadaan kita kehilangan atau mengalami kerusakan kartu NPWP atau ingin mengganti kartu, bagaimana caranya?

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak RI melalui akun Twitter resmi, @DitjenPajakRI mengunggah twit, jika wajib pajak kehilangan kartu NPWP, maka dapat melakukan cetak ulang kartu NPWP baru.

"Mungkin karena suatu hal kartu NPWP hilang, rusak atau pengin ganti kartu baru. ? ? Tenang, #KawanPajak bisa melakukan cetak ulang kartu NPWP dengan mudah dan cepat.? Ingat ini khusus untuk NPWP yang hilang, bukan rasa sayang yang hilang," tulis admin @DitjenPajakRI pada Senin (3/2/2020).

Saat dikonfirmasi terkait cetak kartu NPWP tersebut, Humas Ditjen Pajak (DJP) Kementerian Keuangan, Ani Natalia mengungkapkan prosedur cetak kartu NPWP dapat dilakukan bagi wajib pajak yang sudah punya NPWP dan mengalami kejadian tertentu.

"Untuk cetak kartu NPWP (artinya dia sudah punya NPWP dan kartunya sudah rusak atau hilang)," ujar Ani kepada Kompas.com, Kamis (13/2/2020).

Cara pencetakan kartu NPWP tersebut, imbuh dia caranya cukup mudah.

"Yakni untuk wajib pajak pribadi, tinggal datang ke kantor pajak terdekat dan membawa KTP serta nomor NPWP-nya dan meminta untuk dicetakkan kartu NPWP," lanjut dia.

Halaman
12
Penulis: tidakada007
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved