Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Beli Masker di Apotek K24 Manggar Dibatasi Dua Lembar per Orang, Harga Jual Naik Jadi Rp 10.500

Penanggung Jawab Apoteker Apotek K24 Catur Harjanto mengatakan masker baru datang dari distributor kemarin pagi

Dokumen Pos Belitung
Apotek K24 Manggar. 

POSBELITUNG, BELITUNG - Penanggung Jawab Apoteker Apotek K24 Manggar, Catur Harjanto mengatakan masker baru datang dari distributor kemarin pagi, Minggu (15/3/2020). Menurutnya masker yang datang sekitar empat kotak.

"Baru datang kemarin pagi. Ada sekitar empat kotak datangnya. Masyarakat yang mau beli silakan datang tapi dibatasi maksimal dua piece per orang," kata Catur kepada posbelitung.co, Senin (16/3/2020). 

Namun diakuinya harga yang dipatok cukup tinggi. Menurutnya berdasarkan harga jual dari Jakarta memang tinggi. Satu lembar masker dihargai Rp 10.500.

"Saya pribadi berani ambil stok seharga segitu karena memang saya lihat kebutuhan di Manggar cukup tinggi dan persediaannya rata-rata tidak ada. Masyarakat harus paham kalau memang saat ini masker menjadi sasaran orang," kata Catur.

Ia mengatakan pihaknya mendapatkan stok dari Pasar Pramuka seharga Rp 320 ribu per box. 

Catur menegaskan tak ada permainan harga. Ia mengakui bahwa harga Rp 10.500 sudah termasuk biaya-biaya lain seperti ongkos kirim.

Sebelumnya diberitakan stok masker di apotek ini sudah habis sekitar seminggu lalu dan masih dijual dengan harga normal yakni Rp 4.500 per dua piece.

Berbeda dengan Apotek K24, Apotek Manggar Jaya sudah sejak Januari tidak datang masker. Pegawainya Deltha M mengatakan sejak itu masker belum masuk lagi ke apoteknya.

"Masih diusahakan mencari ke distributor lain. Semoga bisa dapat dan bisa memenuhi kebutuhan masker di Belitung Timur," kata Deltha.

Pekerja memproduksi masker di sebuah pabrik di Yangzhou, Provinsi Jiangsu, China, Senin (27/1/2020). Masker tersebut diproduksi untuk mendukung pasokan bahan medis saat wabah Virus Corona melanda.
Pekerja memproduksi masker di sebuah pabrik di Yangzhou, Provinsi Jiangsu, China, Senin (27/1/2020). Masker tersebut diproduksi untuk mendukung pasokan bahan medis saat wabah Virus Corona melanda. (AFP/STR)

Sebelumnya persediaan masker di Manggar kosong.

Halaman
12
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved