Berita Belitung

PPNI Belitung Serahkan Bantuan untuk Tenaga Medis RS Marsidi Judono

Bantuan diserahkan berupa alat pelindung diri (APD) seperti hazmat, apron, dan masker N95. Juga suplemen vitamin C dan makanan.

IST/Dok PPNI Kabupaten Belitung
Penyerahan bantuan pada petugas medis yang disampaikan Ketua DPD PPNI Kabupaten Belitung R. Ade Sukarna pada perwakilan RSUD dr. H. Marsidi Judono, Jumat (3/4/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Belitung menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana para anggota kepada perwakilan RSUD dr. H. Marsidi Judono, Jumat (3/4/2020).

Bantuan diserahkan berupa alat pelindung diri (APD) seperti hazmat, apron, dan masker N95. Juga suplemen vitamin C dan makanan.

"Ini sebagai bentuk solidaritas dari rekan-rekan (anggota PPNI) kepada rekan tenaga medis yang terdepan yang merawat pasien Covid-19," kata Ketua DPD PPNI Kabupaten Belitung R. Ade Sukarna.

Ia mengatakan, penyaluran bantuan memang diprioritaskan bagi petugas medis di RSUD yang langsung berhadapan dengan pasien Covid-19.

Karena pihaknya masih terkendala donasi yang belum terkumpul maksimal.

Serta kesulitan mencari barang-barang seperti APD dan suplemen vitamin C yang tak hanya harganya naik, tapi juga barang yang susah dicari.

Meski begitu, pihaknya tetap berkeinginan menyalurkan bantuan bagi petugas kesehatan yang berjaga di posko maupun puskesmas.

Makanya, tak hanya menampung bantuan dari para anggota PPNI, mereka juga membuka donasi bagi masyarakat yang akan segera dikoordinasikan sehingga bisa tersalurkan secara merata.

Donasi yang diterima bisa berupa barang seperti suplemen vitamin atau makanan, bisa pula berupa dana.

"Nanti kami koordinasikan untuk makanan mereka (petugas medis), kalau ada yang mau menyumbang dalam bentuk makanan seperti nasi kotak bisa, karena pegawai rumah sakit ha v berjaga ini kan tidak bisa keluar," ujar Ade.

"Nanti kami yang mengatur, kami juga punya anggota di RSUD yang nanti bisa menerima bantuan dan akan diberikan pada petugas yang berjaga di rumah sakit," sambung dia. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved