Warga Mengeluh Tagihan Listrik Membengkak, Penjelasan PLN Ada Kenaikan Pemakaian Dampak WFH

Sejumlah warganet yang mengeluhkan hal itu mengaku sudah menghemat penggunaan listrik, dan pemakaiannya sama seperti bulan-bulan sebelumnya.

(Pixaby)
Ilustrasi(Pixaby) 

POSBELITUNG.CO -  Keluhan tagihan listrik melonjak pada bulan ini, ramai diperbincangkan di jagat media sosial beberapa hari belakangan ini.

Tidak hanya satu-dua orang saja yang mempertanyakan hal ini, tapi banyak orang hingga diutarakan di media sosial dan mudah ditemukan di twitter.

Sejumlah warganet yang mengeluhkan hal itu mengaku sudah menghemat penggunaan listrik, dan pemakaiannya sama seperti bulan-bulan sebelumnya.

Salah satunya disampaikan oleh akun @windaasaaffffff.

"Listrik dirumah 900 va non subs yang tertulis tarif tetap tapi tagihan bisa naik 50% @pln_123

bahkan ada yang 2x lipat dari biasanya. Mau protes gimana juga gak akan merubah tagihan listrik. Seenggaknya jangan bebani kami ditengah pandemi seperti ini, tidak semuanya mampu," tulisnya.

Twit serupa juga banyak disampaikan oleh akun-akun lainnya.

@pln_123 Yth PLN, kenapa tagihan rekening listrik saya naik hampir dua kali lipat, padahal saya memakai listrik seperti biasa walau saat ini banyak di rumah, tolong jelaskan apa ada kenaikan tarif Yg tanpa kami ketahui, atau ada hal lain, terus terang kami kaget dan keberatan.. tulis Zetri (@Zetri) May 3, 2020,

Cuitan masyarakat yang keluhkan kenaikan tagihan listrik di Twitter
Cuitan masyarakat yang keluhkan kenaikan tagihan listrik di Twitter (Twitter)

Bantak Ada Kenaikan

PLN telah merespons banyaknya keluhan yang disampaikan konsumen soal kenaikan tagihan listrik yang dialami pelanggan listrik non-subsidi.

Halaman
1234
Editor: rusmiadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved