Pandemi Virus Corona di Bangka Belitung

Dua Pasien Covid-19 di Belitung Sembuh: Dokter di RSUD Pangkalpinang Positif Corona

Ini adalah kabar baik dari perkembangan penanganan Covid-19 di Bangka Belitung pada hari ini.Sementara di Pangkalpinang, satu kasus baru diumumkan.

Freepik
Ilustrasi Virus Corona atau Covid-19 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Sabtu (27/6/2020) dinyatakan sembuh.

Ini adalah kabar baik dari perkembangan penanganan Covid-19 di Bangka Belitung pada hari ini.

Dua pasien itu masing-masing adalah pasien nomor 923 lelaki berinisial DP berusia 26 tahun dan pasien nomor 965 perempuan berinisial SD berusia 54 tahun.

Pasien nomor 923 merupakan pasien terkonfirmasi covid-19 ketujuh, dan pasien nomor 965 adalah pasien kedelapan yang terkonfirmasi covid-19.

Dua pasien ini dinyatakan sembuh setelah melakukan swab tenggorokan sistem PCR selama dua kali berturut-turut.

"Iya dua orang itu sembuh, dan sekarang sudah dalam tahap swaisolasi, dengan arahan tim gugus tugas," ungkap Direktur RSUD H Marsidi Judono Belitung dr Hendra kepada Posbelitung.co, sabtu (27/6/2020).

Untuk pasien nomor 923 itu terhitung hingga sekarang telah menjalani perawatan selama 40 hari.

Sebelumnya, pasien ini ditemukan gejala klinis covid-19 hingga dan terkonfirmasi positif kemudian dirawt dan akhirnya dinyatakan sembuh.

"Nah untuk pasien nomor 965, hingga dinyatakan negatif ini, telah menjalankan perawatan selama 35 hari di ruang isolasi, sampai ditemukan hasil pengujian swab negatif sebanyak dua kali," jelasnya.

Hingga sekarang ini RSUD H Marsidi Judono Belitung masih merawat 10 orang pasien positif covid-19 dan tujuh orang pasien dalam pengawasan (PDP).

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved