Breaking News:

Berita Belitung Timur

Haikal Senang Bakal Dapat Bantuan Mobil untuk Praktek Belajar

Haikal mengaku senang dengan adanya mobil pinjam pakai hasil kerjasama sekolahnya dengan OPD di Pemkab Beltim.

posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Haikal saat mereparasi mobil di bengkel praktek SMK Negeri 1 Manggar, Kamis (5/11/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Satu mobil hitam terlihat terparkir di bengkel praktek di halaman belakang SMK Negeri 1 Manggar. Setelah didekati, tiga siswa tengah mereparasi mobil itu. Mereka siswa kelas XI jurusan Teknik Kendaraan Ringan yang sehari-hari belajar dan praktek di situ.

Satu siswa bernama Haikal Tri Prasetya. Kepada posbelitung.co, Kamis (5/11/2020) ia mengaku senang dengan adanya mobil pinjam pakai hasil kerjasama sekolahnya dengan OPD di Pemkab Beltim.

Dengan mobil itu ia bisa mempraktekkan hasil belajarnya secara langsung dengan mobil utuh.

Ia mengatakan biasanya dia dan teman-temannya praktek hanya dengan rangka mesin mobilnya saja. Ia juga mengaku sangat senang dengan rencana Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang menjanjikan akan memberikan dua mobil lagi kepada sekolahnya.

"Sangat senang karena bisa meningkatkan keahlian kami juga. Karena teknologi dan mesin mobil jaman dulu dengan mobil jaman sekarang agak beda jadi nanti sudah terbiasa ketika sudah kerja profesional," kata Haikal.

Sementara itu Gubernur Erzaldi saat berbincang dengan siswa di bengkel praktek tersebut mengatakan mereka harus belajar secara tim. Tidak bisa hanya satu orang karena selain lama juga hasilnya tak akan maksimal.

Di hadapan siswa ia juga menjanjikan akan membangun bengkel umum di sekolah itu pada 2022. Ketika bengkel umum itu terwujud ia tidak mau lagi melihat siswa SMK kesusahan mencari kerja. Erzaldi ingin dengan bengkel umum ini nantinya mereka siap bersaing di dunia usaha dan industri ini.

"Saya maunya ketika sudah lulus kalian tidak bilang, 'Tolong dong pak saya kerja', tidak ada istilah tolong. Yang ada hanya, 'Pak saya bisa kerja, mana kerjaan yang bisa saya kerjakan'," pesan gubernur.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved