Breaking News:

Badai di Pantai Tanjung Pendam

Murni Force Major, Wabup Belitung Minta Masyarakat Tidak Saling Menyalahkan

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie meluangkan waktu meninjau lokasi Bazar Belitung Kreatif III di Pantai Tanjungpendam pasca dihantam badai.

(posbelitung.co /dede s)
Wabup Belitung Isyak Meirobie melihat pohon tumbang di Pantai Tanjungpendam, Kamis (9/12/2020). 

POSBELITUNG.CO -- Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie meluangkan waktu meninjau lokasi Bazar Belitung Kreatif III di Pantai Tanjungpendam pasca dihantam badai.

Orang nomor dua di Negeri Laskar Pelangi itu sempat berbincang dengan peserta bazar dan melihat langsung kesibukan petugas kebersihan membersihkan pohon tumbang.

Ia meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan menghadapi potensi cuaca ekstrem yang melanda Belitung selama beberapa ke depan.

"Ini kan force major yang namanya bencana kita tidak bisa menolak. Kami sudah berupaya menyediakan lapak untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi tapi dalam musibah seperti ini tidak ada yang bisa disalahkan," ujarnya kepada posbelitung.co, Rabu (9/12/2020).

Baca juga: Pasca Dihantam Badai, Event Bazar Belitung Kreatif III Ditutup

Baca juga: Gerobak Mi Ayam Paiman Berserakan Diterjang Badai: Mangkuk Pecah, yang Penting Saya Selamat

Berdasarkan laporan yang diterimanya terdapat beberapa lokasi yang terdampak musibah tersebut selain Pantai Tanjungpendam, seperti pesisir Desa Tanjung Binga, beberapa rumah di Tanjungpandan bahkan aset pemerintah banyak yang rusak.

Oleh sebab itu, Isyak mengimbau kepada masyarakat khususnya yang tinggal di pesisir agar lebih waspada.

Lalu, kepada nelayan agar mengurungkan niatnya berangkat melaut demi keselamatan.

"Kami minta masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaan, BPBD juga sudah bersiap dan dua bulan lalu kami sudah gelar apel siaga bencana," katanya. (posbelitung.co /dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved