Breaking News:

Pencuri Diikat Tewas Dipukul dengan Talenan, 6 Orang Tetapkan Jadi Tersangka, Pelaku Gangguan Jiwa

Pemilik rumah dan dua anaknya ditetapkan sebagai tersangka termasuk 2 satpam perumahan

Editor: Hendra
(KOMPAS.COM/Teguh Pribadi)
Tersangka memperagakan adegan penganiayaan terhadap terduga pencurian yang tewas ditangan 6 orang tersangka. Adegan rekonstruksi di halaman Kantor Satreskrim Polres Simalungun, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Senin 4 Januari 2021. (Dok: Polres Simalungun) 

POSBELITUNG.CO, SIMALUNGUN,  -  Kepergok mencuri, seorang pemuda bernama Youvanry Aldryansyah Purba (21) di Simalungun, Sumatera Utara tewas dianiaya pemilik rumah dan dua orang satpam.

Pelaku yang menganiaya pemuda mencuri tersebut sebanyak 6 orang dan sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian.

Untuk mengungkap kasus tersebut Satuan Reserse Kriminal Polres Simalungun, Sumatera Utara, menggelar rekonstruksi.

Rekonstruksi digelar di halaman Kantor Satreskrim Polres Simalungun, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun, Senin (4/1/2021).

Berdasarkan rekonstruksi terungkap bahwa keenam tersangka berperan menghabisi nyawa korban mulai dari menangkap, mengikat lalu memukul korban menggunakan talenan.

Kepala Satreskrim Polres Simalungun AKP Rachmat Aribowo menyampaikan, pengungkapan kasus ini juga banyak mendapat perhatian dari masyarakat.

BACA JUGA:

--> Merantau Jauh Demi Keluarga, Suami Kaget saat Pulang, Istrinya Kepergok Selingkuh dengan Pria Lain

Pihaknya menggelar rekonstruksi untuk memberi kepastian hukum.

"Kasus ini menimbulkan asumsi-asumsi yang negatif kepada pihak kepolisian selaku penegak hukum. Untuk itu, kita memberi kepastian hukum dan berkomitmen untuk menuntaskan kasus ini sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," ujar Aribowo melalui keterangan tertulis, Selasa (5/1/2021).

Kronologi kejadian

Menurut Aribowo, dari hasil rekonstruksi ada 25 adegan yang diperankan oleh 6 tersangka sebelum menghabisi nyawa korban di lokasi kejadian di komplek perumahan PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate (PT BSRE) Merangir, Nagori Dolok Melangir I, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved