Breaking News:

Petugas Kebersihan Khawatir Dengan Sampah Masker Yang Dibuang Sembarangan

Petugas Kebersihan Khawatir Dengan Sampah Masker Yang Dibuang Sembarangan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -  Masker bekas yang dibuang sembarang tempat pada masa pandemi membuat petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung khawatir, pasalnya mereka tidak tahu apakah masker tersebut digunakan orang umum atau orang sudah terpapar covid-19.

Endang satu diantara petugas kebersihan DLH Belitung menuturkan cukup sering menemukan sampah masker yang dibuang sembarangan.

"Ada masker medis, masker kain. Khawatir benar saat akan mengambilnya. Makanya kalau ketemu yang seperti ini ambil pakai sarung tangan masukan kantong plastik, kami kan tidak fahu masker itu bekas dipakai siapa, apakah orangnya sehat, atau lainnya," ujar Endang kepada posbelitung.co, Selasa (27/4/2021).

Dia pun berharap masyarakat bijakbbila membuang masker bekas, dia mencotohkan sebelum di buang masker bekas tersebut dimasukan ke dalam kantong plastik tersendiri, bila sudah dalam plastik bila mau di gabubg dengan sampah rumah tangga setelah itu masukan ke tempat sampah yang sudah disediakan.

(posbelitung.co,suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Eltjandring
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved