Breaking News:

Berita Belitung

Persiapkan WBK/WBBM, RSUD Marsidi Judono Lakukan Benchmarking Ke KPPN Tanjungpandan

Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada KPPN

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Fery Laskari
istimewa
Kepala KPPN Tanjungpandan Yessy Silvia bersama Direktur RSUD Marsidi Judono dr Hendra SpAn beserta jajaran berfoto bersama, Kamis (3/6/2021). (IST/dok KPPN Tanjungpandan) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada KPPN Tanjungpandan telah memberikan pengaruh positif bagi instansi pemerintah lainnya di Pulau Belitung.

Direktur RSUD Marsidi Judono dr Hendra, SpAn beserta jajaran mengunjungi KPPN Tanjungpandan guna lakukan benchmarking dalam persiapan menghadapi penilaian oleh KemenPAN-RB pada Rabu (2/6/2021).

Kepala KPPN Tanjungpandan Yessy Silvia Maharini beserta jajaran menyambut positif kunjungan benchmarking tersebut.

"Kami sangat terbuka menerima kunjungan dalam rangka studi banding pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Karena semakin banyak instansi pemerintah yang berpredikat WBK/WBBM artinya setiap instansi berupaya memberikan layanan di bidangnya dengan penuh amanah dan excellent," ujar Yessy, Kamis (3/6/2021).

Ia menambahkan dalam membangun organisasi dinamis yang berorientasi positif, harus diiringi dengan misi work life balance, sehingga, kepuasan dan kenyamanan terjadi dua arah.

Dimana masing-masing subyek baik internal maupun eksternal harus selalu proporsional dan seimbang.

“Strategi work life balance merupakan kunci utama dalam sebuah keberhasilan membangun organisasi yang baik, sehingga penciptaan rasa nyaman kepada seluruh pegawai maupun stakeholder perlu dilakukan. Dimulai dengan membuat lingkungan kerja maupun lingkungan layanan yang nyaman dan moderen," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Tim RSUD Belitung melaksanakan diskusi interaktif bersama Kepala KPPN yang didampingi oleh Kepala Seksi Vera-KI (PIC ZI) dan Kepala Subbagian Umum untuk  menggali inspirasi, berbagi pengalaman dalam upaya strategis untuk membangun Zona Integritas melalui reformasi birokrasi yang telah dijalankan oleh KPPN Tanjungpandan.

Direktur RSUD Belitung beserta jajaran sangat antusias selama berdiskusi.dan bertekad untuk dapat mengaplikasikan pembangunan ZI menuju WBK di lingkungan kerjanya. 

Dalam kunjungan tersebut, Tim dari KPPN Tanjungpandan juga mengajak seluruh peserta untuk melakukan office tour,  melihat tata kelola organisasi modern, terutama dalam sarana prasarana dan inovasi-inovasi unggulan KPPN Tanjungpandan yang selalu diperbarui dan ditingkatkan.

Saat berkeliling melihat setiap sudut kantor, dr Hendra mengungkapkan kesan positifnya secara lugas kepada Kepala KPPN Tanjungpandan.

"Selain layout kantor yang luar biasa indahnya, kantor ini juga memberi kesan nyaman untuk pegawai dan stakeholder. Menurut saya, KPPN Tanjungpandan memang layak mendapat predikat WBBM," katanya. (Posbelitung.co/Dede S)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved