Breaking News:

Berita Belitung Timur

Pembayaran e-Tilang Kini bisa di Kantor Pos, Hasil Kerjasama dengan Pidum Kejari Belitung Timur

Pidana Umum Kejaksaan Negeri Belitung Timur bekerjasama dengan PT Pos Indonesia Tanjungpandan memberikan kemudahan dalam pembayaran denda e-tilang.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kasi Pidum, Kajari Beltim, dan Kepala Kantor Pos setelah menandatangani perjanjian kerjasama di Ruang Serbaguna Kejari Beltim, Kamis (24/6/2021). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG --  Kini masyarakat  bisa lebih mudah jika ingin membayar denda tilang.

Pasalnya saat ini pihak Pidana Umum Kejaksaan Negeri Belitung Timur bekerjasama dengan PT Pos Indonesia Tanjungpandan memberikan kemudahan dalam pembayaran denda tilang, Kamis (24/6/2021).

Kasi Pidum Kejari Beltim Riki Apriansyah mengatakan sejak berlakunya e-Tilang tahun 2021, Kejaksaan Negeri Belitung Timur sudah tidak boleh menerima pembayaran tilang secara tunai atau cash.

"Semua pembayaran dilakukan secara online, salah satunya melalui kantor pos. Selain itu bisa juga di Tokopedia, Bukalapak, maupun di bank pemerintah seperti BRI, BNI, atau Mandiri ataupun bank swasta lainnya," jelas Riki kepada Posbelitung.co.

Riki menyebutkan masyarakat yang ingin membayar silakan cek dulu berapa besaran denda tilangnya di website tilang.kejaksaan.go.id dan setelah tahu besaran dendanyamasyarakat memilih pembayaran melalui kantor pos atau saluran pembayaran lainnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Beltim Abdur Kadir mengatakan semoga terobosan ini bisa lebih bermanfaat di masyarakat dalam pelayanan hukum Belitung Timur.

"Nanti tiga bulan akan kita evaluasi, memperbaiki kekurangan-kekurangannya. Semoga bisa dimanfaatkan masyarakat secara maksimal," harapnya.

Kepala Kantor Pos Tanjungpandan Syifa Fauziyah mengapresiasi Pidum Kejari Beltim atas kerjasama ini. Menurutnya ini sangat bermanfaat bagi para pelanggar yang ingin membayar e-Tilangnya.

"Kantor pos hadir untuk bersinergi memudahkan pelayanan masyarakat utamanya dalam pembayaran denda tilang. Juga menghindari pungutan liar jika membayarnya via online," kata Syifa.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved