Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Ini Alasan Kepala Dindikbud Kabupaten Belitung Terapkan Tatap Muka di Sekolah  

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung, Junaidi mengatakan, terdapat beberapa alasan pemerintah kembali memutuskan kegi

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Fery Laskari
Pos Belitung/ Disa Aryandi
Kepala Dindikbud Kabupaten Belitung Junaidi. Pos Belitung/Disa Aryandi 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Belitung, Junaidi mengatakan, terdapat beberapa alasan pemerintah kembali memutuskan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah.

KBM tatap muka itu di izinkan mengingat Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, yang memperbolehkan daerah berstatus PPKM Level III melakukan KBM tatap muka terbatas.

Kedua, Sesuai Surat Edaran Bupati Belitung tentang penerapan PPKM Level III yang memperbolehkan melaksanakan KBM tatap muka.

"Jadi itu menjadi dasar kami, dan tetap harus menerapkan protokol kesehatan (Prokes)," kata Junaidi kepada Posbelitung.co, Kamis (26/8/2021).

Dua pekan lalu, Pemerintah Kabupaten Belitung sudah memperbolehkan KBM tatap muka terbatas dilakukan di sekolah. Lantaran ada pertimbangan dari Bupati Belitung tentang Virus Corona Varian Delta, sehingga sempat di tetapkan kembali menjadi sekolah daring.

"Kemarin itu sempat sekolah daring lagi, itu warning kepada orang tua siswa, agar tetap menerapkan prokes. Sehingga Prokes ini harus diterapkan secara maksimal mungkin," ujarnya.

Selain itu, kata dia, keputusan KBM tatap muka ini pula dilakukan, lantaran kasus Covid-19 di Kabupaten Belitung sekarang ini sudah mengalami penurunan.

"Itu menjadi pertimbangan kami juga dan kami harap pandemi ini terus menurun dan menghilangkan. Karena terus terang saja, banyak orang tua menyampaikan kepada guru, agar dilakukan sekolah tatap muka, tapi kami tetap harus melalui berbagai pertimbangan terlebih dahulu," jelasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved