Breaking News:

Pulau Belitung Terima 100 Tabung Oksigen dan 40 Regulator dari PT Timah Tbk

PT Timah Tbk menyerahkan 100 tabung  oksigen berkapasitas enam meter kubik kepada Pemerintah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, Rabu (15/9/2021).

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: M Ismunadi
Ist/PT Timah Tbk
Penyerahan bantuan oksigen dan regulator dari PT Timah ke Bupati Beltim Burhanudin, Rabu (15/9/2021). 

POSBELITUNG, BELITUNG - PT Timah Tbk menyerahkan 100 tabung  oksigen berkapasitas enam meter kubik kepada Pemerintah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, Rabu (15/9/2021).

Tidak hanya tabung oksigen beserta isinya, PT Timah Tbk juga menyerahkan 40 pacs regulator tabung oksigen.

Pemerintah Kabupaten Belitung mendapatkan 50 tabung oksigen beserta isi dan 20 pacs regulator tabung oksigen.

Bantuan di Kabupaten Belitung diserahkan oleh kepala Unit Produksi Belitung PT Timah Tbk Sigit Prabowo kepada Bupati Belitung Sahani Saleh didampingi Sekda Belitung MZ Hendra Caya dan Direktur UPT RSUD dr. H Marsidi Judono Belitung dr. Hendra, Sp.An.

Bupati Belitung H. Sahani Saleh  memberikan apresiasi kepada PT Timah Tbk yang telah menunjukkan  kepedulian dan kerjasama dalam upaya penanggulangan Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini, untuk orang yang terpapar, tentunya menyelamatkan nyawa manusia, karena oksigen ini dibutuhkan," katanya seperti dalam rilis yang diterima posbelitung.co, Rabu.

Baca juga: Total Kuota BBM Subsidi di Belitung 101,816 KL per Tahun Tapi Masih Terjadi Kelangkaan

Baca juga: Polisi Periksa Pengelola SPBU dan 25 Orang Terkait BBM Langka

Menurut Bupati, kepedulian PT Timah Tbk dalam penanganan wabah Covid-19 cukup baik, dan dengan dukung PT Timah Tbk tentunya membantu pemerintah.

Sementara itu, Direktur UPT RSUD dr. H Marsidi Judono Belitung dr. Hendra, Sp.An bersyukur dengan adanya bantuan PT Timah Tbk, hal itu menjadi komitmen bersama terutama PT Timah Tbk yang punya kepedulian tinggi terhadap penyembuhan pasien Covid-19 di RSUD Belitung.

"Oksigen merupakan kebutuhan dasar pasien Covid-19. Dengan adanya bantuan ini, akan kami pergunakan sebaik-baiknya untuk pasien yang sedang dirawat," katanya.

Menurut dr Hendra, pada bulan juli hingga agustus kemarin kebutuhan oksigen mencapai 160 tabung perhari, sedangkan sekarang tercukupi dengan oksigen generator RSUD dengan kapasitas 40 tabung perhari.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved