Breaking News:

Virus Corona

PPKM di Luar Jawa-Bali Diperpanjang, Ini 10 Daerah Masih Level 4, Tapi Ada yang Turun ke Level 1

Wilayah dengan asesmen PPKM Level 4 di luar Pulau Jawa-Bali menurun dari sebelumnya diberlakukan di 23 kabupaten/kota.

Editor: Hendra
Tribunnews/HO/BPMI Setpres/Kris
Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Airlangga Hartarto memberikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin (4/1/2021). 

POSBELITUNG.COM, JAKARTA,  - PPKM di luar Jawa-Bali diperpanjang pemerintah selama 2 minggu mulai besok Selasa, 21 Septermber 2021 hingga 4 Oktober 2021.

Di luar Jawa-Bali saat ini masih ada 10 kabupaten dan kota yang menerapkan PPKM Level 4.

Diterapkannya PPKM Level 4 di 10 kabupaten dan kota di luar Jawa-Bali tersebut dikarenakan kasus covid-19 masih cukup banyak.

Kemudian kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto pencapaian vaksinasi belum mencapai 50 persen dari jumlah penduduk.

Baca juga: Mulai Besok PPKM di Luar Jawa Bali Diperpanjang 2 Minggu, Presiden Minta Waspada Varian MU dan Lamda

"Pemerintah tetap mengusulkan perpanjangan PPKM di luar Jawa-Bali 21 September–4 Oktober. Sesuai arahan Pak Presiden maka ini terus kita dorong PPKM level 4 masih diberlakukan di 10 kabupaten/kota," kata Airlangga dalam konferensi pers Perpanjangan PPKM, Senin (20/9/2021).

Sebetulnya dia bilang, wilayah dengan asesmen PPKM Level 4 di luar Pulau Jawa-Bali menurun dari sebelumnya diberlakukan di 23 kabupaten/kota.

Selama dua minggu terakhir, 15 wilayah dari 23 kabupaten/kota yang menerapkan PPKM Level 4 turun menjadi level 3.

Adapun 7 kabupaten dan kota lainnya turun dari level 3 ke level 1.

"Level asesmen II dari 118 kabupaten/kota menjadi 249 kabupaten/kota. Dan level asesmen I menjadi 18 kabupaten/kota. PPKM level 4 masih diberlakukan di 10 kabupaten/kota karena terkait aglomerasi, jumlah penduduk, maupun tingkat vaksinasi yang masih di bawah 50 persen," ucap dia.

Baca juga: PPKM Jawa Bali Berakhir Hari Ini, Mulai Besok Diperpanjang 2 Minggu, Luhut: Evaluasi Seminggu Sekali

Di wilayah PPKM Level 4, pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan hanya diizinkan buka hingga pukul 20.00 waktu setempat di wilayah PPKM level 4.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved