Breaking News:

Berita Belitung Timur

Bupati dan Kapolres Belitung Timur Ucapkan Selamat HUT ke-76 TNI, Harap Sinergisitas Terus Terjalin

Bupati Belitung Timur Burhanudin dan Kapolres AKBP Taufik Noor Isya senada mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 kepada TNI

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Bupati Belitung Timur Burhanudin dan Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Timur Burhanudin dan Kapolres AKBP Taufik Noor Isya senada mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang jatuh pada hari ini, Selasa (5/10/2021).

Burhanudin mengucapkan terima kasih kepada bakti TNI menjaga stabilitas keamanan dan pertahanan wilayah Belitung Timur serta menjaga keutuhan NKRI.

Dalam berbagai permasalahan yang dihadapi oleh rakyat, peranan TNI kata Burhanudin begitu besar dalam membantu pemerintah menangani bencana alam maupun non alam seperti pandemi covid-19 yang dampaknya sangat luar biasa dirasakan oleh masyarakat. 

"Oleh karena itu melalui momentum HUT TNI ini, kami atas nama Pemkab Belitung Timur mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI yang telah membantu warga dalam mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi," kata Burhanudin.

Tak lupa, dia juga mendukung sepenuhnya program TNI Manunggal Membangun Desa yang saat ini tengah berlangsung di Desa Kelubi, Manggar. Menurutnya program tersebut selain berkontribusi terhadap daerah juga memberikan kedekatan emosional antara prajurit TNI dengan masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya mengatakan Polri bersama TNI memiliki peran strategis dalam mewujudkan keamanan dan menjaga keutuhan NKRI, terkhusus menjaga kondusivitas dan keamanan di Belitung Timur.

Sebab itu, lanjut AKBP Taufik, sinergisitas antara Polri dan TNI harus terus dijaga karena tugas ke depan akan semakin banyak. Menurutnya, barometer pembangunan suatu wilayah itu adalah kondisi kamtibmas di wilayah itu sendiri. Katanya, jangan sampai kabtibmas tidak kondusif menyebabkan perekonomian daerah ikut terganggu.

"Polri mengamankan kejahatan dari dalam, TNI mengamankan ancaman-ancaman dari luar. Kami tidak mungkin bekerja sendirian. Ketika kami kurang personel, perlu dukungan TNI. Begitu pun sebaliknya," kata AKBP Taufik seraya berharap TNI akan selalu maju dan jaya sesuai dengan tema HUT TNI tahun 2021 yaitu 'Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang'. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved