Breaking News:

Suzuki Karimun Wagon R Mobil Super dan Modern

Suzuki Karimun Wagon R, si mobil kompak dengan desain boxy yang cukup menawan.

Penulis: Novita | Editor: Edy Yusmanto
Suzuki Karimun Wagon R Mobil Super dan Modern
google
Ilustrasi foto

Laporan Wartawan Pos Belitung Novita

POSBELITUNG.COM, BELITUNG - Pada zaman modern ini semakin banyak perusahaan otomotif yang menawarkan mobil unggulannya dengan budget yang cukup terjangkau.

Satu diantaranya Suzuki Karimun Wagon R, si mobil kompak dengan desain boxy yang cukup menawan.

Siaran pers dari PT Jagorawi Motor yang diterima Pos Belitung, Sabtu (17/10/2015) menyebutkan mobil ini menjadi salah satu pilihan utama bagi pecinta mobil mini yang menuntut mobilitas tinggi di perkotaan. Si boxy yang termasuk low cost green car (LCGC) ini menawarkan harga yang sangat terjangkau bagi keluarga muda di Indonesia, yakni di bawah Rp 100 juta.

Karimun Wagon R adalah produk Suzuki untuk mengisi segmen mobil dengan harga terjangkau. Sebagai mobil LCGC, produksi mobil ini dilakukan di Indonesia guna menekan biaya produksi, sehingga menjadikan mobil ini dipasarkan dengan harga yang cukup murah.

Selain itu mobil mini ini juga hemat bahan bakar, yakni minimal penghabisan satu liter bensin untuk 20 km. Karimun Wagon R juga masuk dalam program KBH2 (Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Bahan Bakar & Harga Terjangkau).

Diantara sekian banyak keunggulannya, Suzuki memilih konsep simple, modern, dan boxy untuk menggarap mobil mini ini. Hal ini dibuktikan dengan spesifikasi Karimun Wagon R dari segi desainnya yang menawarkan mobil dengan desain cukup kotak dan ukuran mini.

Mobnil ini memiliki ukuran dimensi 3,600×1,475×1,670 (PxLxT/mm). Tentunya akan memudahkan pengendara saat melewati jalan sempit atau saat parkir, karena mobil ini memiliki radius putar hanya 4,6m.

Body bagian depan Karimun Wagon R menawarkan Front Grill Elegant dengan desain cukup stylish dan sporty. Ditambah adanya Fog lamps dan Light Blue Eyes, yang juga akan mempercantik mobil sekaligus memberikan pencahayaan yang maksimal.

Roof Rail Dashing yang ada di atas juga menambah kesan keunikan dari desain mobil ini. Tentunya hal-hal tersebut membuat spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R dari segi desainnya ini memiliki kesan yang imut, mini, dan modern. (*/vid)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved