Berita Belitung

Gelar Operasi Zebra Menumbing 2019, Polres Belitung Timur Jaring 951 Pelanggaran Lalu Lintas

Polres Beltim menemukan 951 pelanggaran. Angka itu terdiri dari 732 tilangan dan 219 teguran.

Gelar Operasi Zebra Menumbing 2019, Polres Belitung Timur Jaring 951 Pelanggaran Lalu Lintas
Posbelitung/Bryan Bimantoro
Polwan Polres Belitung Timur memeriksa dokumen kendaraan saat melakukan Operasi Zebra Menumbing di depan SPBU Padang, Manggar beberapa waktu lalu. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Operasi Zebra Menumbing 2019 telah berakhir Selasa (5/11/2019) lalu. Setelah 14 hari dilaksanakan, Polres Beltim menemukan 951 pelanggaran. Angka itu terdiri dari 732 tilangan dan 219 teguran.

"Kami sudah menindak berbagai pelanggaran yang kami temukan selama OZM 2019 lalu. Kami tidak hanya menindak, tapi juga melakukan kegiatan pre-emtif dan kegiatan preventif," kata Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo melalui Kasat Lantas Polres Beltim AKP Dwi Purwaningsih seperti dilansir dari tribratanewsbeltim.com, Jumat (8/11/2019).

Dwi menjelaskan pelanggaran terbanyak masih seperti tahun lalu, yakni didominasi oleh pengendara yang tidak menggunakan helm SNI. Setelah itu, pengendara di bawah umur juga banyak mereka temukan di lapangan.

Selain itu, STNK yang ditahan oleh Sat Lantas Polres Beltim sebanyak 423 lembar dan SIM sebanyak 116 lembar.

"Kecelakaan lalu lintas selama OZM 2019 hanya satu kejadian dan korban luka ringan sebanyak satu orang," jelasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat khususnya orang tua, tidak mengizinkan anaknya mengendarai motor karena usianya masih labil dan bekum bisa mengontrol diri.

"Kami juga imbau agar terus menaati peraturan lalu lintas, seperti memakai helm SNI dan mematuhi marka jalan. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, keselamatan demi kemanusiaan," pesan Dwi. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved