Berita Belitung

Desa Pembaharuan Lauching Bank Sampah Sahabat Dunia

Sekda Kabupaten Belitung Timur Ikhwan Fahrozi resmikan lauching Bank Sampah sahabat bumi

Desa Pembaharuan Lauching Bank Sampah Sahabat Dunia
posbelitung.co/suharli
Sekda Kabupaten Belitung Timur Ikhwan Fahrozi saat mengghadiri lauching sosialisasi dan peresmian Bank Sampah Sahabat Dunia Desa Pembaharuan, Kecamatan Kelapa Kampit. Rabu (4/12/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sekda Kabupaten Belitung Timur Ikhwan Fahrozi resmikan lauching Bank Sampah sahabat bumi yang merupakan program inovasi Desa Pembaharuan, Kelapa Kampit, Belitung Timur. Rabu (4/11/1019).

Bank Sampah adalah sebutan bagi tempat yang digunakan untuk menampung sampah yang dihasilkan masyarakat. Selain ditampung, sampah juga dapat dipilah-pilah agar dapat diolah kembali.

Ikhwan Fahrozi menuturkan PemkabBelitung Timur sangat mengapresiasi dan mendukung Program Inovasi Desa yakni Bank Sampah Sahabat Bumi yang digagas oleh Desa Pembaharuan.

"Hal ini sebagai upaya untuk mengajak masyarakat agar tidak lagi memandang sampah hanya sebagai sesuatu yang kotor. Akan tetapi bila dikelola dan diolah dengan baik, justru akan membawa keberkahan serta kemanfaatan bagi kehidupan," ucapnya dalam sambutan.

Menurut Ihkwan tim Bank Sampah sahabat dunia Desa Pembaharuan akan menjadi pioner untuk membuka mengetuk masyarakat desa dikecamatan lain.

"Nanti akan berkolaborasi baik itu Pemkab, komunitas dan kecamatan dan desa dalam mengawal program ini. dari aspek-aspek dari anggaran atau SDM. Kami akan upayakan melalui Pemkab memberikan pendampingan terhadap program ini, karena masalah sampah ini bukan masalah kecil, dan ini tanggung jawab bersama," ujarnya.

(Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved