Berita Belitung

Wakil Bupati Belitung Timur Ingatkan Jangan Sampai Satlinmas Jadi Alat Politik!

Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin menekan jangan sampai satlinmas ini dijadikan alat politik.

Wakil Bupati Belitung Timur Ingatkan Jangan Sampai Satlinmas Jadi Alat Politik!
Posbelitung.co/Suharli
Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin,bersama Ketua DPRD Beltim Fezzi Oktolseja, Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo SIK, Sekda Beltim, Kasatpol PP Beltim, anggota satlinmas dan tamu undangan berfoto, Senin (9/12/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR-- Wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin usai membuka pelatihan dan pendidikan Satlinmas, se Kabupaten Belitung Timur menyampaikan kegiatan ini untuk menambah kemampuan pengetahuan dalam melaksanakan tugas di lapangan.

"Agar Satlinmas mampu berkoordinasi dan berintregasi dengan pengamanan yang lain baik itu di tingkat Kepolisian mau pun TNI, dan kami tidak bisa menjadikan Satlinmas sebagai satuan yang tidak memiliki fungsi, karena Satlinmas ini garda terdepan dalam perlindungan masyarakat, didalam struktur pun ada," ujar Aan panggilan akrabnya kepada Posbelitung.co, Senin (9/12/2019).

Aan mengatakan, Pemkab beltim menginginkan Satlinmas diberikan pembinanan pelatihan agar mereka tahu tugas pokok dan tugas fungsi mereka kegiatan di lapangan.

"Jadi tidak hanya berurysan dengan pemilu saja, pileg, pilkada, atau pilkades sebanarnya banyak fungsi dari mereka, oleh karenanya kami bekali dnegan berbagai pengetahuan baik yang menyangkut masalah kamtibnas maupun pengetahuan lain, agar mereka betul-betul sebagai garda terdepan bertugas memahami, mengayomi masyarakat ditingkat desa,"  jelas Aan.

Aan juga menekan jangan sampai satlinmas ini dijadikan alat politik.

"Tidak ada itu, diintimidasi satlinmas kalau tidak nurut dipecat, itu tidak boleh! Satlinmas itu satuan perlindungan masyarakat untuk mengayomi masyarakat bukan sebagai alat politik,"  tegasnya.

Dia meminta satlinmas berperan dan berfungsi sesuai mekanisme yang ada, membangun daerah ini dengan bijak. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved