Acara Pentas Seni Mendorong Siswa untuk Berkreatifitas

kegiatan pentas seni dapat mendorong motivasi kepada siswa untuk mampu berkreatifitas dalam rangka menumbuhkan

Acara Pentas Seni Mendorong Siswa untuk Berkreatifitas
IST
Foto bersama wabup dengan Kadindik, Kepsek SMPN 2 Kelapa Kampit, mantan Kepsek serta guru SMPN 2 Kelapa Kampit 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR – Wakil Bupati (Wabup) Belitung Timur (Beltim) Burhanudin mengharapkan kegiatan yang dilakukan oleh sekolah-sekolah di Beltim seperti pentas seni bisa terus dimunculkan guna menumbuhkan dorongan positif untuk berkreasi.

“Kita harap event-event seperti ini di sekolah terus dimunculkan, guna menumbuhkan dorongan positif buat anak-anak kita berkreasi dari pada mereka melakukan tindakan-tindakan negatif,” harap Burhanudin saat diwawancarai seusai membuka Pentas Seni dan Bazar SMP Negeri 2 Kelapa Kampit, di Halaman Upacara SMP Negeri 2 Kelapa Kampit, Rabu (11/12/2019).

Menurut Aan sapaan akrab Burhanudin, kegiatan pentas seni dapat mendorong motivasi kepada siswa untuk mampu berkreatifitas dalam rangka menumbuhkan minat anak untuk berolah kreasi di lingkungan sekolah.

“Kegiatan pentas seni ini kan tujuannya untuk mendorong motivasi siswa untuk mampu berkreatifitas yang didukung oleh paguyuban kelas, jadi mengkolaborasikan antara orang tua, siswa dan pihak sekolah dalam rangka menumbuhkan minat anak untuk berolah kreasi di lingkungan sekolah,” kata Aan.

Aan juga mendorong Dinas Pendidikan (Dindik) Beltim untuk berupaya secara formal kepada pihak sekolah untuk sama-sama melihat kondisi perkembangan siswa dalam bentuk kreatifitas seni, budaya dan pengetahuan lainnya.

“Dinas Pendidikan harus lebih banyak mendorong sekolah-sekolah untuk terus menerus melakukan upaya formal kepada pihak sekolah untuk mendorong agar paguyuban kelas, komite sekolah, pihak sekolah dan masyarakat dalam artian ini untuk sama-sama bisa melihat kondisi anak dalam perkembangannya yang bisa ditampilkan dalam bentuk kreatifitas seni, budaya dan pengetahuan lainnya,” ujarnya.

Senada dengan Aan, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 2 Kelapa Kampit, Gustiyanti berharap kegiatan seperti ini bisa menggali kreatifitas dan karakter siswa.

“Dalam kegiatan ini diharapkan bisa menggali kreatifitas dan karakter siswa, antara lain misalnya percaya diri mereka, menjadi bertanggung jawab sekaligus juga untuk mengembangkan budaya belitung timur,” harapnya.

Gustiyanti juga menambahkan kegiatan pentas seni ini bisa terus berlanjut dan memotivasi siswa lain yang kurang percaya diri menjadi siswa yang lebih percaya diri lagi saat mengikuti kegiatan seperti ini.

“Tentu kegiatan ini bisa berlanjut dan memotivasi siswa lain, jadi mereka yang dulunya belum percaya diri tapi dengan kegiatan ini mereka bisa menjadi lebih percaya diri lagi,” tambahnya.

Kegiatan ini juga merupakan wadah silahturahmi antar mantan kepsek SMP Negeri 2 Kelapa Kampit dan juga mantan-mantan guru yang pernah mengabdi di SMP Negeri 2 Kelapa Kampit.

“Dalam acara ini juga merupakan wadah silahturahmi karena kami mengundang mantan Kepala Sekolah SMPN 2 Kelapa Kampit, kemudian mantan-mantan guru sehingga terjalin silhaturahmi antar guru dan mantan kepala sekolah yang memang sudah lama tidak bertemu,” terangnya. (*)

Editor: Hendra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved