Breaking News:

Dua Polisi Curi 7 Pistol HS dari Gudang Logstik Polda Babel, Lalu Dijual Seharga Rp 15 Perunit

Dua polisi mencuri tujuh pistol dari gudang senjata Direktorat Samapta Polda Bangka Belitung (Babel), lalu dijual dengan harga Rp 15 juta perunit

zib-militaria
Ilustrasi Pistol HS-9 

POSBELITUNG.CO -  Dua oknum polisi nekat mencuri tujuh senjata organik berupa pistol jenis HS, di gudang logistik Direktorat Samapta Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel)

Pistol yang dicuri dua oknum polisi Polda Babel dari gudang senjata tersebut, ternyata dijual ke dua anggota polri yang berdinas di wilayah Sumatera Selatan

Setelah dilakukan pengusutan lebih lanjut, ada enam anggota Polri yang terlibat dalam kasus ini.

Diketahui Bripda Ab dan Bripda MA adalah pelaku utama pencurian 7 pucuk senpi dari gudang logistik Dit Samapta di kawasan Komplek Aspol Jl Sungai Selan Kota Pangkalpinang.

Sebanyak 3 pucuk di antaranya sempat dijual kepada Bripda BAS oknum anggota Polres OKU Selatan dan OKU Timur Polda Sumatera Selatan.

Bripda BAS kemudian menjual 3 pucuk senjata jenis HS tersebut kepada Bripda BM dan Bripda Sp anggota Polres OKU Selatan serta kepada Bripda Ag anggota Polres OKU Timur.

Tiga pucuk senpi yang sempat dijual tersebut berhasil diamakan oleh Polda Sumatera Selatan setelah dihubungi oleh Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Sedangkan 4 pucuk senpi lainya yang disembunyikan di rumah warga di Kampung Keramat Pangkalpinang juga berhasil diamankan.

Sehingga 7 pucuk senpi yang sempat raib dari gudang Logistik Dit Samapta Polda Kepulauan Bangka Belitung seluruhnya berhasil diamankan kembali

Keterlibatan sejumlah oknum anggota Polri dibenarkan oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat dikonfirmasi Selasa (28/4/2020).

Halaman
1234
Editor: Rusmiadi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved