Berikut 6 Peluang Bisnis yang Bisa Menambah Pundi-pundi Saat Pandemi Virus Corona

Tren ini bisa menjadi peluang bagi calon pengusaha untuk menemukan peluang ide bisnis saat era new normal.

Dokumentasi Pribadi
Lola Amaria memamerkan masakannya, Kamis (18/6/2020) malam. Pemain film, sutradara dan produser film tersebut mengelola, memasak dan menjual Paket Nasi Cimet Lolas Cooking yang menjadi bisnis barunya setelah menghentikan syuting film sementara waktu akibat wabah virus corona. 

6 Peluang Bisnis yang Bisa Menambah Pundi-pundi Saat Pandemi Virus Corona

POSBELITUNG.CO -- Banyak terjadi PHK akibat adanya pandemi Covid-19, dari pada pusing kerja dengan orang lain mending bikin usaha sendiri.

Lalu apa usaha yang cocok saat pandemi virus corona ini? 

Meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia selama wabah pandemi covid-19 membuat pertumbuhan bisnis online melonjak hingga 80% lebih cepat ketimbang bisnis offline.

Salah satunya dikarenakan antisipasi masyarakat terhadap kesehatannya sehingga hanya mengandalkan gadget mereka untuk berbelanja memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tren ini bisa menjadi peluang bagi calon pengusaha untuk menemukan peluang ide bisnis saat era new normal.

Berikut beberapa ide bisnis saat new normal yang dibagikan oleh Alya Mirza seorang Co-Founder CV Brand Indonesia saat menjadi narasumber di kegiatan Webinar Digination dengan tema ‘Business Go Digital In The New Era Of New Normal’ yang diselenggarakan oleh kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Surakarta, Senin (22/6/2020).

1. Konversikan Bisnis Konvensional ke Ecommerce

Pandemi virus corona yang melanda wilayah Indonesia memaksa masyarakat untuk tetap berdiam diri dirumah dan menerapkan sosial distancing sehingga dalam kurun waktu beberapa bulan hampir semua orang beralih ke transaksi online untuk memenuhi kebutuhan primer, sekunder ataupun tersier.

Bahkan di era new normal saat ini, market place tetap menjadi tumpuan utama untuk berbelanja.

Halaman
123
Penulis: tidakada007
Editor: khamelia
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved