Breaking News:

Ryu Ho Jeong, Anggota Parlemen Muda yang Dikecam karena Pakai Gaun Merah Pendek saat Rapat

Citra anggota parlemen Korea Selatan ( Korsel ), Ryu Ho Jeong (28), yang mengambil langkah percaya diri dengan mengenakan gaun merah pendek ...

(foto: Yonhap)
Anggota Kongres Ryu Ho Jeong 

POSBELITUNG.CO -- Citra anggota parlemen Korea Selatan ( Korsel ), Ryu Ho Jeong (28), yang mengambil langkah percaya diri dengan mengenakan gaun merah pendek saat sidang parlemen pada Selasa ( 4/8/2020), waktu setempat, memicu kontroversi dalam opini publik dan jejaring sosial di negara tersebut.

Sebagaimana dilansir dari 24h.com  Ryu Ho Jeong yang merupakan anggota parlemen termuda di Korea ini dikenal karena cara kerjanya yang dinamis, menentang prasangka tersebut.

Namun, busana anggota kongres tersebut membuat beberapa netizen di negara tersebut tidak puas, dan komentar dari netter tersebubt terbilang kasar.

"Apakah ini anggota kongres atau nyonya rumah yang datang ke pertemuan parlemen untuk mengumpulkan alkohol?", Seorang pengguna jejaring sosial Korea berkomentar.

"Apakah Anda suka menjadi nyonya rumah bar," tulis yang lain.

Evi Masamba Buat Pernyataan Mengejutkan di Instagram, Igun Sarankan Hal Ini Malah Dapat Emoji Cium

Nikita Mirzani Terang-Terangan Bongkar Aib Mantan Suami Pertama: Nggak Bisa Pisah dari Narkoba

"Sebentar lagi dia akan pergi ke pertemuan dengan bikini," komentar lainnya.

Namun, Ryu Ho Jeong mendapat banyak dukungan dari anggota parlemen Korea lainnya.

“Kami menyesali serangan di media sosial terhadap Anggota Kongres Ryu. Itu menunjukkan diskriminasi terhadap perempuan, ”kata perwakilan dari Partai Keadilan di Korea.

MP Ko Min Jung dari Partai Pendamping Partai Demokrat (DP) yang berkuasa memposting di Facebook untuk berterima kasih kepada Ryu Ho Jeong karena membantu "mengubah kekakuan dan otoriterisme" dari parlemen Korea.

“Kami tidak bisa puas ketika seorang anggota kongres perempuan dinilai berdasarkan kualifikasinya untuk pakaiannya. Banyak anggota kongres lain yang menjadi sasaran serangan hanya karena memakai warna-warna cerah. Kami menyatakan tahun 2020, ”kata perwakilan dari Partai Keadilan Korea.

Halaman
12
Penulis: Asmadi Pandapotan Siregar (CC)
Editor: Asmadi Pandapotan Siregar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved