Breaking News:

Berita Belitung

DPRD Belitung Dorong Penanggulangan Banjir Secara Cepat

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori meminta Pemerintah Kabupaten Belitung segera melakukan pembahasan penanggulangan banjir

Dokumentasi Pos Belitung
Ansori. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori meminta Pemerintah Kabupaten Belitung segera melakukan pembahasan penanggulangan banjir pada beberapa titik, menjadi langganan banjir.

Ini harus segera ditanggulangi, agar banjir tersebut tidak terulang kembali dan menjadi rutinitas setiap tahun. Pengerukan dan membuat daerah tangkapan air harus segera direalisasikan.

"Karena itu salah satu cara untuk mengatasi banjir dan itu dibutuhkan. Kami tetap akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk permasalahan ini. Karena kalau dibiarkan nanti pasti berkelanjutan," kata Ansori kepada Posbelitung.co, selasa (19/1/2021).

DPRD sudah mendapat laporan berbagai fasilitas umum di Belitung rusak akibat banjir, seperti Jalan Aspal. Perihal ini sudah disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Belitung, agar segera ditindaklanjuti dan diperbaiki.

"Ya anggaran memang banyak di alihkan kepada pemulihan ekonomi, tetapi untuk anggaran tanggap bencana, itu tidak boleh diganggu karena ada dari Peremndagri dan Presiden, jadi tetap ada," ucapnya. 

Lembaga legislatif akan segera berkoordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam waktu dekat dan melakukan rapat. Terutama dalam rangka tata kota.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Bupati, terutama terkait apa - apa yang mesti di bangun disana. Saya minta juga kepada warga yang tinggal di daerah rawan banjir, agar selalu waspada, karena cuaca sekarang ini tidak menentu," ujarnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved