Breaking News:

Trafik Layanan Data Telkomsel Tumbuh Hingga 49 Persen Selama Ramadan dan Idulfitri 2021

Di sisi lain, untuk layanan SMS di momen Ramadan dan Idulfitri 2021 mengalami peningkatan sebesar 33 persen dibandingkan periode tahun sebelumnya.

Editor: Novita
IST/Dokumentasi Telkomsel
Ilustrasi pelanggan Telkomsel bersilaturahmi secara virtual saat Idulfitri 1442 Hijriah 

POSBELITUNG.CO - Sama seperti tahun sebelumnya, momen Ramadan dan Idulfitri 1442 Hijriah yang baru saja berlalu masih dilalui dengan tantangan di tengah wabah pandemi Covid-19.

Telkomsel tetap mendampingi masyarakat di momen hari raya umat muslim ini, dengan berupaya memastikan kelancaran berkomunikasi masyarakat serta kemudahan mengakses produk dan layanan digital terkini.

Yakni melalui penyediaan jaringan broadband untuk konektivitas yang andal dalam menghadirkan kenyamanan beraktivitas seperti beribadah dan bersilaturahmi dari rumah.

Selama momen Ramadan dan Idulfitri 2021, Telkomsel mencatat lonjakan trafik layanan data hingga 39.7 Petabyte (PB), atau tumbuh 49 persen dibanding momen yang sama tahun lalu.

Berdasarkan pantauan Telkomsel, untuk trafik layanan data pada Periode Lebaran 2021, tercatat lonjakan sekitar 39 persen dibandingkan Periode Lebaran tahun sebelumnya.

Kondisi tersebut juga didorong semakin tingginya adopsi pemanfaatan layanan komunikasi berbasis digital sebagai sarana silaturahmi virtual, guna mengikuti imbauan pemerintah untuk menekan penyebaran virus Covid-19 dengan tidak melakukan aktivitas mudik di momen Idulfitri tahun ini.

Di sisi lain, untuk layanan SMS di momen Ramadan dan Idulfitri 2021 mengalami peningkatan sebesar 33 persen dibandingkan periode tahun sebelumnya.

Sedangkan untuk layanan panggilan suara, tercatat peningkatan trafik layanan suara sebesar empat persen dibandingkan hari biasa.

Nugroho lebih lanjut menambahkan, Telkomsel juga mencatat sejumlah platform digital dan virtual yang berkontribusi terhadap penggunaan akses layanan data.

Untuk layanan digital terdepan dari Telkomsel, tercatat terjadi lonjakan trafik penggunaan untuk layanan VoLTE Telkomsel sebesar 12 persen, layanan marketplace video on demand MAXStream Telkomsel sebesar 410 persen, dan layanan video conference on demand CloudX Telkomsel sekira 68 persen dibandingkan hari biasa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved