Oknum Polisi yang Gauli Istri Tahanan Bakal Kena Sanksi Berat, Siap-siap Dipecat

Oknum polisi yang menggauli istri tahanan dengan iming-iming kebebasan suaminya tersebut terancam hukuman berat.

Editor: Eltjandring
IST
Ilustrasi: Oknum polisi cabuli wanita hamil 

POSBELITUNG.CO - Baru-baru ini heboh enam oknum polisi melakukan pemersan terhadap istri seorang tersangka pengedar narkotika di Medan Sumatera Utara.

Seorang di antara pelaku bahkan sampai meniduri perempuan yang tengah hamil empat bulan tersebut dengan iming-iming kebebasan sang suami.

Namun apa lacur, bukannya suaminya bebas, korban malah diminta menggugurkan kandungan dan menceraikan suaminya, bahkan masih juga diperas.

Kini oknum polisi yang bertugas di Polsek Kutalimbaru, Deli Serdang, Sumatera Utara tersebut terancam hukuman berat dari institusi kepolisian.

Bripka Rahmat Hidayat Lubis nama polisi tersebut segera disidang kode etiknya lantaran ia diduga kuat mencabuli istri tahanan, wanita asal Aceh inisial MU (19).

Bripka Rahmat dan dan kelima temannya oknum Polsek Kutalimbaru sudah menjalani sidang disiplin di Polrestabes Medan pada 11 November 2021.

Hasilnya mereka menerima sanksi yang bersifat demosi serta penundaan sekolah dan gaji.

Berdasarkan informasi, sidang kode etik akan digelar pada Rabu, 17 November.

Nantinya sidang akan dilakukan di Propam Polda Sumut.

"Kemudian untuk sidang kode etiknya itu dilaksanakan di di Propam Polda Sumut terkait tindak pidana asusila yang yang dilakukan oleh bersangkutan," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Selasa (16/11/2021).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan saat ini yang bersangkutan telah ditahan usai menjalani sidang disiplin di Polrestabes Medan.

Sementara itu, sanksi yang akan diterima oleh Bripka Rahmat Hidayat Lubis ialah pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

"Sanksinya PTDH. Secepatnya akan kita sidang," kata Hadi.

Sebelumnya, seorang istri tahanan narkoba di Polsek Kutalimbaru diduga dicabuli oleh penyidik Polsek Kutalimbaru, Bripka Rahmat Hidayat Lubis.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved