Virus Corona di Bangka Belitung

Program 1 Juta Vaksinasi Booster Sasar Warga Beltim, Kapolres : Tetap Vaksinasi Walau Tak Bepergian

Dia menyebut, target dalam program ini sebanyak 2.000 orang. Karena di Belitung Timur sedikit pesantren, sehingga difokuskan ke masyarakat umum.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Novita
Ist/Dokumentasi Kemenag Beltim
Pelaksanaan program 1 Juta Vaksinasi Booster di Kemenag Belitung Timur, Jumat (22/4/2022). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Program Satu Juta Vaksinasi Booster yang digelar oleh Polri bekerja sama dengan Kemenag RI dan PBNU digelar juga di Belitung Timur. Program ini sebagai wujud percepatan vaksinasi bagi masyarakat di daerah-daerah.

Kapolres Belitung Timur, AKBP Taufik Noor Isya, mengemukakan, program vaksinasi ini menyasar ke setiap kecamatan dan desa yang vaksinasi booster-nya rendah. Dia mengajak masyarakat agar segera melakukan vaksinasi booster walaupun tidak ke mana-mana.

"Walaupun tidak bepergian, tetap harus booster biar kesehatan kita terjaga dari Virus Corona," kata Taufik, Jumat (22/4/2022).

Dia menyebut, target dalam program ini sebanyak 2.000 orang. Karena di Belitung Timur sedikit pesantren, sehingga difokuskan ke masyarakat umum.

"Tujuannya biar santri-santri bisa jadi penyumbang angka capaian vaksinasi. Tapi di sini kan tidak ada. Jadi kita fokuskan ke masyarakat umum. Ada di perusahaan itu, karyawan PT SWP paling banyak buat vaksinasi," imbuhnya.

Dia ingin masyarakat terus sadar walaupun saat ini kondisi Covid-19 melandai, tapi harus tetap waspada dan jangan lalai protokol kesehatan.

Terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Belitung Timur, Novarianto, mengatakan, vaksinasi booster adalah ikhtiar terhadap kesehatan diri sendiri dan keluarga.

"Jelang Lebaran ini banyak yang mau mudik, jadi syaratnya harus booster dulu. Ini kami fasilitasi supaya nanti saat bertemu keluarga semuanya merasa aman dan nyaman dalam bersilaturahmi," kata Novarianto.

Tak hanya itu, untuk menarik minat masyarakat vaksinasi booster, diberikan bingkisan berupa teh dan gula kepada penerima vaksin. Bingkisan ini seraya ingin membantu masyarakat yang sebentar lagi merayakan Idulfitri.

"Bingkisan ini khusus untuk yang vaksinasi di Kemenag hari ini. Jelang Lebaran banyak kebutuhan. Jadi kami bantu sedikit semoga bisa meringankan beban mereka. Sehat dapat, bingkisan juga dapat," ucapnya..

Sebagai informasi, pelaksanaan program ini dimulai 21-23 April 2022 di berbagai titik lokasi di Belitung Timur.

Pemerintah daerah sendiri mendukung kegiatan ini dengan menyerukan kepada seluruh ASN agar bisa mendatangi gerai vaksinasi booster, supaya lebih cepat tercipta kekebalan komunal atau herd immunity. ( Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved